Breaking News:

Deliserdang Putuskan Gelar Sekolah Tatap Muka 6 September Mendatang

Kabupaten Deliserdang memilih untuk menggelar sekolah tatap muka pada 6 September 2021 mendatang

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati H Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Deli Serandang, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM-DELISERDANG- Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan memutuskan untuk menggelar sekolah tatap muka pada 6 September 2021 mendatang.

Keputusan ini diambil dan sudah disetujui oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. 

"Jadi tadi barusan kami (Kabupaten/Kota) telah mengikuti rapat dengan Gubernur terkait diperbolehkannl atau tidaknya pembelajaran tatap muka. Intinya Kabupaten Kota yang tidak termasuk level 4 dan bukan zona merah diperbolehkan. Kita level 3 dan boleh untuk tatap muka," kata Ashari Tambunan di kantor Bupati, Senin (30/8/2021).

Baca juga: DATA Terbaru Kasus Positif Covid-19 pada Anak Meningkat, Wamenkes Wanti-wanti Sekolah Tatap Muka

Ia menyebut, Gubernur Sumut ]sudah mengeluarkan instruksi terkait hal ini. 

Meski pembelajaran tatap muka bisa dilakukan mulai tanggal 1 September, namun Deliserdang lebih memilih memulainya pada 6 September. 

Sisa waktu yang ada saat ini akan digunakan untuk mengecek persiapan-persiapan, agar pelaksanaan tatap muka nanti bisa berjalan dengan sesuai yang diharapkan. 

"Kalau persiapan kita terutama dari Dinas Pendidikan itu sebenarnya sudah lama, dan bahkan sudah disusun. Tadi sempat kami kaji lagi dan disepakati tanggal 6 adalah yang tepat,"

"Sisa hari yang tersedia untuk memastikan semua unsur mulai dari Kepala Sekolah, Pejabat sampai dengan Kades ataupun Lurah termasuk juga orang tua murid sudah siap untuk melakukannya," kata Ashari Tambunan. 

Baca juga: Mulai Senin Depan Sekolah Tatap Muka Terbatas di DKI Jakarta, Durasi Belajar 3-4 Jam Sehari

Ashari Tambunan menyebut dalam hal ini orang tua diperbolehkan untuk memberikan pendapat dan menolak kalau anaknya belajar tatap muka.

Nantinya tiap orang tua akan dimintai persetujuan, apakah anaknya boleh sekolah tatap muka atau tidak. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved