Breaking News:

Event Kuliner Malaysia Andalkan Tiga Menu Khas  

Konsul Pelancongan Malaysia di Medan, Hishamuddin Bin Mustafa mengatakan, kuliner Malaysia merupakan elemen ketiga terpenting di Malaysia.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun-Medan/Angel Sembiring
Konsul Pelancongan Malaysia di Medan Hishamuddin Bin Mustafa saat membuka acara Malaysia Culinary Diary di Konsulat Jenderal Malaysia, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin (30/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Negara Malaysia merayakan Hari Kebangsaan ke-64 pada 31 Agustus 2021 mendatang. Dalam merayakannya hari tersebut, Konsulat Jenderal Malaysia membuat pagelaran Malaysia Culinary Diary di Kota Medan.

Konsul Pelancongan Malaysia di Medan, Hishamuddin Bin Mustafa mengatakan, kuliner Malaysia merupakan elemen ketiga terpenting di Malaysia.

"Hari ini kita sedang mempromosikan wisata kuliner Malaysia, seperti saya katakan tadi, apabila wisatawan datang ke Malaysia pertama mencari tempat wisata seperti pantai, gunung, kedua belanja dan ketiga khusus untuk kuliner, " ujar Hishamuddin kepada Tribun Medan, di Konsulat Jenderal Malaysia, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Sumut Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari Konjen Tiongkok

Ia mengatakan, kuliner sangatlah beragam di negara Malaysia, bahkan rata-rata wisatawan akan menghabiskan waktu lima hari untuk menikmati kuliner di Malaysia.

"Dalam memperkenalkannya, kita membawa di Kota Medan saat ini yaitu makanan khas dari Pantai Timur, " katanya.

Pagelaran Malaysia Culinary Diary ini membawakan tiga kuliner khas dari Pantai Timur yaitu Puding Diraja, Nasi Dagang, dan Gulai Ikan Tongkol.

Hishamuddin menyampaikan, ketiga kuliner ini dibawa karena merupakan ciri khas kerajaan Malaysia. Bahkan pembuatan Puding Diraja pun di dalam kerajaan.

"Karena makanan ini khusus untuk Istana Sultan, tetapi kali ini kita bawa ke Kota Medan karena ini produk alami yang luar biasa. Puding Diraja ini kita bawa ke sini, begitu pula dengan Nasi Dagang ini populer dan mudah didapatkan di restoran di seluruh Malaysia, " lanjutnya.

Nasi Dagang ini unik karena memasaknya dengan menggunakan beras biasa dan beras ketan yang berwarna hitam melalui proses pengukusan. Begitupula dengan Gulai Ikan Tongkol, makanan ini kaya akan rempah-rempah.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved