Breaking News:

Kadis Pendidikan Bantah Kabar Sekolah di Sergai sudah Mulai Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Suwanto membantah rumor yang menyebutkan sekolah di kabupaten itu telah memulai belajar tatap muka.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Sekolah SMP Negeri 1 Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin (30/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Suwanto membantah rumor yang menyebutkan sekolah di kabupaten itu telah memulai belajar tatap muka.

"Sekolah tatap muka belum dilaksanakan. Siang ini mau virtual dengan Bapak Gubernur Sumatera Utara membahas terkait sekolah tatap muka," ujar Suwanto melalui sambungan seluler, Senin (30/8/2021).

Beredar rumor bahwa di 12 kecamatan Kabupaten Sergai sudah melakukan belajar secara tatap muka. Sedangkan 5 kecataman, seperti Kecamatan Perbaungan, Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Sei Bamban, dan Tanjung Beringin, belum melakukan tatap muka mengingat masih berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Suwanto mengatakan, itu bukan belajar tatap muka, melainkan hanya persiapan untuk asesmen nasional (AN).

"Itu hanya persiapan asesmen nasional," ujar Suwanto.

Pengakuan senada juga diucapkan Kepala Sekolah SMP N 1 Sei Rampah, Bluser Samosir. Ia mengatakan hingga saat ini sekolahnya belum melakukan pembelajaran secara tatap muka.

"Di SMP Negeri 1 Sei Rampah ini belum melakukan sekolah secara tatap muka. Karena Kecamatan Sei Rampah saat ini masih berada di zona merah. Sekolah tatap muka kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan kita," ujar Bluser.

"Hingga saat ini, kita tetap mengadakan zoom meeting untuk pemberian materi pembelajaran kepada murid-murid. Setiap harinya kita lakukan dengan waktu tiga jam, dari jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB," tutupnya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved