Breaking News:

Menteng Cup III, Irianto Gagal Hattrick Juara, M Syafi'i Juara Kategori Tunggal

Untuk nomor ganda, pasangan Adek Lubis/Doni berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan M Syafi'i/Satria.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Panitia sekaligus Ketua MTTC, Satria Simbolon (dua dari kanan) menyerahkan hadiah kepada juara turnamen MTTC Cup III, M Syafii (dua dari kiri), di Menteng Indah Residance, Medan, Minggu (29/8/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteng Tenis Table Club (MTTC) gelar turnamen tenis meja bertajuk Menteng Cup ke-III tahun 2021.

Ketua panitia kompetisi, Satria Simbolon mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MTTC. 

"Ini memang agenda kita di klub. Sekaligus meriahkan kemerdekaan RI, kita bersama warga di sekitaran klub," ujarnya, Senin (30/8/2021).

Turnamen yang berlangsung sejak 7 Agustus 2021 ini diikuti 25 peserta. Untuk kategori nomor lomba, pada kompetisi ini hanya tunggal dan ganda.

Pada kompetisi ini Pertandingan final tunggal berlangsung pada 22 Agustus lalu. Juara bertahan dua kali berturut, Irianto menghadapi atlet muda, M Syafi'i.

Irianto harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan M Syafi'i pada partai final yang berlangsung di Menteng Indah Residance, Medan. 

"Kejar-kejaran poin terjadi sepanjang pertandingan. Meski lebih tua, pak Irianto berusaha mengimbangi M Syafi'i yang lebih lincah. Akhirnya, Pak Irianto gagal hattrick juara dan harus puas di posisi ke dua," ucap Satria.

Adapun untuk peringkat ke tiga ditempati Zulkarvop dari klub Metal, disusul Sukis di posisi keempat.

Untuk nomor ganda, pasangan Adek Lubis/Doni berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan M Syafi'i/Satria. Posisi ke tiga ditempati Zulkarvop/Yusman, disusul pasangan Olaf Rambe/Erzal di posisi ke empat.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada, Minggu (29/8/2021) lalu. Hadiah langsung diberikan ketua panitia turnamen, Satria Simbolon, didampingi Pembina MTTC, Asfan Nainggolan, Sekretaris, Mazhar, dan Bendahara, Yusman.

Disinggung mengenai hadiah apa yang didapatkan oleh juara, Satria menyebutkan pemenang hanya mendapat bingkisan berupa jersey olahraga. 

Satria Simbolon yang juga sebagai Ketua MTTC Medan Tenggara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada peserta. Dia mengaku bangga dan senang, karena pertandingan ini berjalan sukses dan berlangsung seru.

"Pertandingan ini berjalan seru, terbukti dengan munculnya juara baru di nomor tunggal. Melihat antusias peserta, kita akan menggelar kompetisi reguler pada September mendatang dan menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

Turnamen ini menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki venue pertandingan.

"Melalui turnamen ini, kita ingin meningkatkan tali silaturahim sekaligus menjaga imunitas tubuh," kata Satria. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved