Breaking News:

Operasional Mal selama Seminggu, Pemilik Tenant Senang Omzet Merangkak

Namun begitu, beberapa tenant khususnya dari para pelaku UMKM begitu senang akhirnya dapat kembali mencari rezeki di dalam mal.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN-MEDAN/Angel Aginta
Suasana Mal Sun Plaza Kota Medan pada hari pertama buka kembali, Rabu (25/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sepekan sudah mal di kota Medan kembali dibuka. Berdasarkan pantauan Tribun, Senin (30/8), beberapa pengunjung tampak lalu-lalang keluar masuk toko di Plaza Medan Fair, Medan.

Sementara itu, hanya ada satu hingga dua tenant yang masih tutup, diantaranya bioskop yang sudah tutup sejak Maret 2020 lalu.

Marcomm Plaza Medan Fair, Lenny Manalu mengungkapkan bahwa walau pun sudah berjalan selama satu pekan, tingkat okupansi mal masih berada di bawah 50 persen dari kondisi normal yang sebelumnya bisa mencapai puluhan ribu pengunjung.

Namun begitu, beberapa tenant khususnya dari para pelaku UMKM begitu senang akhirnya dapat kembali mencari rezeki di dalam mal.

"Senang sekali lah bisa jualan lagi. Ini kalau omzet meningkatlah sampai 50 persen seminggu terakhir kita jualan. Alhamdulillah sekali," ujar Ratna, pemilik tenant makanan, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Berita Foto: Aturan Restoran di Mal Mewajibkan Satu Meja Hanya Boleh Diisi Oleh Dua Orang Pengunjung

Dikatakan Ratna, peningkatan penjualan sudah mulai meningkat sejak hari kedua pembukaan mal.

"Pas hari kedua udah mulai nampak beli satu per satu apalagi pas Sabtu-Minggu lalu itu makin meningkat. Kalau pas kita di rumah kemarin ya kita hanya jualan di rumah aja lah atau lewat online, tapi kan penjualan langsung ini yang paling pengaruh," tuturnya.

Dalam sepekan terakhir, Ratna mampu menjual rata-rata 70-80 porsi dalam satu hari. Padahal saat PPKM darurat lalu, ia hanya mampu menjual 25-30 porsi melalui online.

Ke depannya, ia juga berharap agar penjualan dapat kembali stabil dan berangsur pulih agar roda perekonomian dapat kembali berjalan secara baik.

"Semoga lah penjualan kita bagus lagi ya dan dapat membiayai kebutuhan lagi, ampun lah kalau ditutup lagi," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved