Breaking News:

Pemko Medan Lakukan Pendampingan Terhadap Anak Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kota Medan melakukan pembinaan dan memberikan tali asih terhadap anak yang kehilangan orangtua akibat Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan melakukan pendampingan dan pemulihan terhadap anak-anak yang orangtuanya meninggal dunia akibat Covid-19

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya promotif dan preventif psikososial untuk wujudkan kepentingan terbaik bagi anak-anak di masa mendatang. Kegiatan itu dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kadis P3APM, Khairunisa Mozasa. 

Turut hadir Kadis P3A Provinsi Sumut diwakili Kabid Pemenuhan Hak Anak Dra Marhamah, Psikolog Anak sekaligus narasumber Maryono, Plt Kabid Pemenuhan Hak Anak, Torang Halomoan Siregar dan Forum Anak Kota Medan.

Selain melakukan pendampingan dan pemulihan, pertemuan ini juga diisi dengan pemberian sembako dan tali kasih kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia.

Sembako dan Tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Kadis P3APM Kota Medan bersama Kabid P3A Provinsi Sumut. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka di masa Pandemi Covid-19.

Dikatakan Khairunisa Mozasa, dalam kondisi Pandemi Covid-19 anak merupakan salah satu kelompok rentan terdampak.

Selain menghadapi masalah pendidikan, kesehatan, pangan anak- anak juga mengalami dampak psikis dan fisik, terutama terhadap anak yang mengalami kehilangan pengasuhan yang layak oleh orang tua atau pengasuh utamanya.

"Dengan melibatkan Psikolog dan Forum Anak Kota Medan, Dinas P3APM Kota Medan bersama Dinas P3A Provinsi Sumut melakukan pendampingan dan pemulihan terhadap anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Pendampingan ini diharapkan nantinya akan berdampak pada pertumbuhan, perkembangan dan peningkatan partisipasi anak di masa depan," ujar Khairunisa Mozasa.

Khairunnisa Mozasa berpesan kepada seluruh anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19 agar tetap semangat dan kuat dalam menghadapi musibah ini. Kedepannya Khairunisa menambahkan Dinas P3APM akan terus melakukan pendampingan terhadap anak-anak dengan program yang ada. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved