Breaking News:

POSSI Sumut Usulkan Sepuluh Atlet Selam untuk Persiapan PON 2024

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumut telah menggelar seleksi daerah (selekda), Sabtu (28/8/2021).

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Selekda POSSI Sumut di Kolam Renang Selayang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumut telah menggelar seleksi daerah (selekda), Sabtu (28/8/2021).

Ketua Pelaksana Selekda, Juned Iskandar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memilih atlet yang akan dipersiapkan bertarung pada PON 2024 Aceh-Sumut.

"Ada 30 orang atlet se-Sumut yang ikut berpartisipasi jadi peserta pada proses selekda kali ini," ujarnya, Senin (30/8/2021).

Lanjutnya, total 30 orang itu dengan perincian 22 orang atlet putera, dan delapan orang atlet puteri. Para peserta tersebut berasal dari pengurus POSSI kabupaten/kota dan klub selam se Sumatera Utara. 

Pada proses selekda ini, POSSI Sumut mendapatkan hasil sepuluh atlet. Di antaranya, enam atlet putera dan empat atlet puteri.

"Kita tawarkan sepuluh atlet ke KONI Sumut. Tapi KONI Sumut ngasih jatah delapan atlet. Semoga disetujui," kata Juned. 

Adapun materi pada selekda meliputi Bifin 50 m,100 m, 200 m, 400 m, untuk putera dan puteri. Selain itu, ditambah materi OBA (orientasi bawah air) 200 m untuk putera dan puteri. 

Sementara itu, Ketua Harian POSSI Sumut, Yohannes Sembiring berharap, proses seleksi daerah ini menjadi titik balik dari peningkatan kualitas atlet-atlet selam di Sumut. 

"Ke depan POSSI Sumut berusaha untuk meningkatkan jumlah even-even selam di Sumut. Karena potensi daerah kita sangat cukup untuk even ini. Sehingga nantinya banyak bibit-bibit atlet yang muncul ke permukaan untuk kita bina," ucapnya. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved