Breaking News:

Tekan Penyebaran Covid-19, Bobby Nasution, Kapolres dan Dandim Melakukan Cara Berikut Ini

Pemerintah Kota Medan akan terus berjuang menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui di Markas Kodim 02/01 BS, Kamis (26/8/2021). Pemerintah Kota Medan akan menggelar vaksinasi di masing-masing lingkungan yang dijadwalkan berlangsung mulai 1 September sampai Oktober mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan akan terus berjuang menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Satu di antaranya dengan melakukan testing dan tracing. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditempatkan di lokasi isolasi terpusat. Apalagi, Pemko Medan sudah menyediakan tempat tersebut. 

Pada rapat bersama Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Kapolresta Pelabuhan Belawan, AKBP, R. Dayan. Dan Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Mardohar disebutkan restoran sudah boleh beroperasi. 

Namun, unutk menghindari terjadinya lonjakan penularan perlu dilakukan antisipasi dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Sampai sekarang penularan masih cukup tinggi, jadi perlu kita antisipasi agar tidak semakin melonjak."kata Wali Kota Medan.

Lebih lanjut, testing dan tracing juga terus ditingkatkan Bobby Nasution khususnya di kecamatan yang berzona merah.

Bagi masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 akan langsung ditempatkan di lokasi isoter yang telah disediakan guna menghindari penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Bobby Nasution nantinya juga akan memerintahkan jajaran Camat untuk mendata warganya yamg terkonfirmasi agar langsung ditempatkan di lokasi isoter.

"Testing dan tracing ini akan terus kita tingkatkan dan optimalkan kita juga bekerjasama dengan Kodim dan Polres untuk melakukan testing dan tracing ini agar berjalan dengan optimal, bagi masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 maka akan kita tempatkan di lokasi isoter supaya menghindari penyebaran virus dan petugas dapat dengan mudah memantau kesehatan pasien," kata Bobby Nasution.

Untuk mendukung dilakukanya testing dan tracing tersebut, Bobby Nasution mengatakan akan menambah jumlah petugas dan menjalin kerjasama dengan berbagai Lab Rumah Sakit. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved