Breaking News:

Teror Bom yang Menghebohkan Warga Siantar Ternyata Prank, Tasnya Berisi Pecahan Keramik

Saat ini akan diperiksa lagi tas yang mencurigakan itu," Kata AKBP Boy Sutan Binanga Siregar kepada wartawan. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan - Alija Magribi
Tas ungu yang di dalamnya berisi keramik dan bertuliskan 'Awas Ada Bom' diamankan Jibom Polda Sumut, Senin (30/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Gegana Polda Sumut berhasil membuka tas ransel ungu yang bertuliskan 'Awas Ada Bom' yang tergantung di pertigaan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (30/8/2021).

Di tengah kondisi hujan, Tim Jibom berupaya melakukan beberapa cara, mulai dari deteksi logam, getaran, suara sampai tas ransel ungu tersebut berhasil diangkut dan diletakkan di tengah jalan. 

Saat dibuka, ternyata tas tersebut berisi pecahan keramik yang masih ditempeli semen.

Sontak, temuan tersebut membuat petugas kepolisian, TNI-AD, Dinas Perhubungan dan awak media yang menyaksikan dari radius 50 meter area tas ransel geleng-geleng kepala.

Seusai identifikasi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan untuk informasi awal bahwa tidak ditemukan alat peledak apapun di dalam tas tersebut.

"Informasinya seperti itu (tidak bahan peledak). Saat ini akan diperiksa lagi tas yang mencurigakan itu," Kata AKBP Boy Sutan Binanga Siregar kepada wartawan. 

Kapolres menambahkan, saat ini baik Polri dan TNI tengah mencari dan menelusuri informasi tentang siapa orang yang meletakkan tas mencurigakan tersebut.

"Saat ini baik polisi dan TNI tengah mencari informasi soal tas yang mencurigakan itu. Kita sedang melakukan penyisiran mencari saksi-saksi yang mengetahu dari jam berapa tas itu ada, dan siapa yang menaruhnya," pungkasnya.

Kapolres mengatakan untuk informasi lanjutan terkait teror bom palsu ini masih menunggu arahan pimpinan.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved