Breaking News:

Tim Futsal Sumut Diisi Satu Pemain Pro, Pelatih Sebut Pemain Lain Tak Kalah Kualitasnya

Pelatih tim futsal Sumut, Dede Novandi mengaku cukup puas dengan kesiapan timnya dalam menghadapi PON XX Papua.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIYANSYAH
Skuat futsal Sumut untuk PON Papua latihan di GOR Pancing, jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Senin (30/8/2021) sore 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Pelatih tim futsal Sumut, Dede Novandi mengaku cukup puas dengan kesiapan timnya dalam menghadapi PON XX Papua yang akan dimulai Oktober mendatang.

"Sore ini kami latihan ball position, pemantapan finishing, dan shooting," katanya di GOR Dispora Sumut, Jalan Pancing/Williem Iskandar, Medan, Senin (30/8/2021) sore.

Selain lakoni latihan rutin, komposisi skuat futsal Sumut yang diisi oleh seorang pemain liga pro, menambah kepercayaan diri Dede terhadap anak didiknya untuk mengarungi PON Papua.

Ia juga tidak menampik, pemain di tim Sumut yang bukan berasal dari liga pro juga memiliki kualitas yang baik.

"Ada satu pemain liga pro, sekaligus dia juga pemain timnas futsal Indonesia. Sauqi namanya. Cuma dia. Untuk yang lain itu atlet binaan kita dari daerah di Sumut," ujarnya.

Sambungnya, kesiapan lainnya juga sudah dilakoni oleh skuatnya, di antaranya, timnya sudah lakukan vaksinasi untuk dosis tahap satu dan dua. Hal ini untuk memenuhi persyaratan utama untuk berlaga pada perhelatan olahraga akbar di Tanah Air itu.

"Total semua pemain 14 orang, dan alhamdulilah sudah divaksin semua. Kami vaksinnya yang difasilitasi KONI Sumut saat bulan awal Juni awal dan awal Juli," ujarnya.

Sambungnya, selain vaksinasi, asupan gizi yang didapatkan oleh atlet juga menjadi bahan perhatian timnya.

Sejak mengikuti training camp di Wisma Atlet, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Dede mengaku, pola gizi dan makan sudah diatur oleh tim dari KONI Sumut.

"Jadi semua larangan dan pantangan pun sudah diberi tahu oleh tim gizi dari KONI Sumut. Sampai untuk vitamin anak-anak pun kita udah siap kan," ucapnya.

Dikatakannya, untuk berat badan pemain juga masuk dalam pantauan. Jika pemain berat badannya naik, maka harus diturunkan sampai si pemain memiliki berat badan yang ideal.

Event olahraga empat tahunan itu akan dihelat pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved