Breaking News:

Tulisan Anda Kurang Beruntung Ditemukan di dalam Tas Peneror Bom di Kota Pematangsiantar

Awalnya Tas tergantung di pertigaan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Alija Magribi
Tulisan 'Anda Kurang Beruntung' di dalan tas ungu 'Awas Ada Bom' yang meneror warga Kota Pematangsiantar, Senin (30/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Aksi Orang Tak Dikenal (OTK) yang meneror warga Pematangsiantar dengan tas berisi tulisan 'Awas Ada Bom' seakan  ingin bermain.

Di dalam tas tersebut terdapat bongkahan keramik yang masih menempel semen.

Baca juga: Smartfren Jadi Teman Buka Peluang untuk Rumah Baca dan UMKM Disabilitas

Parahnya lagi, pelaku menuliskan kalimat 'Anda Kurang Beruntung' sebagai pesan kepada siapapun orang yang akan membukanya.

Tas ransel berwarna ungu sendiri berhasil dibuka dan diamankan Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Gegana Brimob Polda Sumut dalam cuaca hujan. Tim Jibom berupaya melakukan beberapa cara, mulai dari deteksi logam, getaran, suara sampai tas ransel ungu tersebut berhasil diangkut dan diletakkan di tengah jalan. 

Awalnya Tas tergantung di pertigaan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (30/8/2021) pagi.

Kemudian tas ditemukan oleh pedagang molen dan melaporkannya ke petugas gabungan di pos PPKM Level IV Jalan Gereja Siantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan untuk informasi awal bahwa tidak ditemukan alat peledak apapun di dalam tas tersebut.

"Informasinya seperti itu (tidak bahan peledak). Saat ini akan diperiksa lagi tas yang mencurigakan itu," Kata AKBP Boy Sutan Binanga Siregar kepada wartawan. 

Baca juga: Bupati Deliserdang Umumkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai 6 September

Kapolres menambahkan, saat ini baik Polri dan TNI tengah mencari dan menelusuri informasi tentang siapa orang yang meletakkan tas mencurigakan tersebut.

"Saat ini baik polisi dan TNI tengah mencari informasi soal tas yang mencurigakan itu. Kita sedang melakukan penyisiran mencari saksi-saksi yang mengetahu dari jam berapa tas itu ada, dan siapa yang menaruhnya," pungkasnya.

Kapolres mengatakan untuk informasi lanjutan terkait teror bom palsu ini masih menunggu arahan pimpinan.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved