Breaking News:

Yusuf Siregar Hadiri Acara Serbuan Vaksinasi serta Peningkatan Kampung Bahari

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara peningkatan Kampung Bahari Nusantara.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri acara pembukaan Kampung Bahari serta serbuan vaksinasi yang digelar Lantamal-1 Belawan. Acara tersebut berlangsung di Pantai Labu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara peningkatan Kampung Bahari Nusantara yang dilaksanakan di Pantai Alam Serdang, Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu.

Pada acara itu, juga digelar serbuan vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Lantamal 1 Belawan. Hadir dalam kegiatan itu Danlantamal 1 Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama Pejabat Utama Lantamal 1 Belawan, Waka Polresta  Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait,S.Ik, Kadis Kominfo Deli Serdang Dr. Dra. Hj Miska Gewasari,MM.

Kemudian, Kadis Porabudpar H.Khairum Rijal,ST, Kaban Kesbangpol Drs Haris Binar Ginting, Kepala BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung, MAP, mewakili Kepala OPD terkait, Camat Pantai Labu beserta Muspika dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan kawasan pesisir laut sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa bila dikelola dengan baik dan benar. 

Namun pada kenyataannya masih berbanding terbalik dengan yang diharapkan karena masih ditemukan sebagian kawasan pesisir belum tertata dan terkelola dengan baik. Akibatnya, sebagian kawasan pesisir menjadi tercemar yang tanpa disadari berdampak pada menurunnya sumber daya pesisir. 

"Melihat kondisi demikian, kegiatan peningkatan Kampung Bahari Nusantara bertujuan mengajak, mengedukasi, menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat. Dan, menjaga, mencintai dan terus melestarikan sumber daya pesisir sehingga kedepan keadaan pesisir laut menjadi lebih bersih dan indah," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan peningkatan Kampung Bahari Nusantara dirangkai pemberian bibit ikan, pembagian sembako, penanaman pohon mangrove dan vaksinasi massal.

Akan tetapi, khusus vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Perlu kita fahami bersama bahwa vaksinasi bukanlah akhir dari upaya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Maka dari itu selalu jalankan protokol kesehatan. Jangan sampai kerja keras dan upaya kita dalam mencegah penularan Covid-19 menjadi kurang bermanfaat hanya karena kita abai, tidak disiplin ataupun lalai," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada Danlantamal 1 Belawan serta semua pihak yang telah memberikan bantuan semoga kegiatan ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved