Breaking News:

Atlet Para Badminton Leani Ratri Berpeluang Raih Emas Perdana Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Atlet para bulu tangkis asal Timnas Indonesia Leani Ratri Oktila berpotensi meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2021.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Liston Damanik
NPC Indonesia
Atlet para-bulu tangkis asal Timnas Indonesia Leani Ratri Oktila berpotensi meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet para bulutangkis asal Timnas Indonesia Leani Ratri Oktila berpotensi meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2021.

Ratri merupakan pemain berperingkat pertama dunia di dua nomor sekaligus yaitu tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.

Pemain dalam kelas SL4 memiliki ketidaksempurnaan pada satu atau kedua kaki, minimal memiliki kecacatan kesimbangan dalam berjalan/berlari.

Kategori SL3 diikuti pemain yang memiliki ketidaksempurnaan pada satu atau kedua kaki dan memiliki kemampuan keseimbangan/berlari yang lemah.

Adapun pemain dalam kategori SU5 memiliki ketidaksempurnaan pada bagian tangan.

Ia juga baru saja meraih dua emas dan satu perak pada gelaran dunia Brazil Para-Badminton International 2020. Serta Enam emas pada Canada Para-Badminton 2019 silam. 

Cabang olah raga para bulu tangkis akan dimulai bertanding pada Rabu, 1 September 2021. 

Sejak berada di Tokyo pada 26 Agustus 2021, atlet pars pebulu tangkis melanjutkan latihan di ibu kota Jepang tersebut. 

Mereka diberikan program latihan yang tidak terlalu berat oleh pelatih.

"Latihan hari ini hanya stroke ringan. Kami juga diberi program untuk menjalani pertandingan antar sesama pemain," ucap Leani Ratri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved