Breaking News:

Badan Intelijen Negara Bawa 5 Ribu Dosis Vaksin untuk Pelajar dan Masyarakat di Kota Binjai

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumut turun langsung dalam program vaksinasi massal di Kota Binjai dengan target pelajar

Penulis: Satia | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/SATIA
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana turun langsung pada kegiatan vaksinasi massal di Kota Binjai, Selasa (31/8/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN MEDAN.COM,BINJAI-Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal kepada pelajar di sejumlah sekolah dan lingkungan masyarakat Kota Binjai, Selasa (31/8/2021). 

Kegiatan vaksinisasi massal ini merupakan bagian dari program door to door untuk mendukung target vaksinasi nasional yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk upaya pemerintah pusat menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat. 

Baca juga: Harta Kekayaan Luhut Binsar Pandjaitan, Pengusaha Sukses di Bidang Pendidikan hingga Pertambangan

"Pemerintah pusat menyampaikan, bahwa selain Ibukota Provinsi, untuk melaksanakan vaksin," kata dia, saat ditemui di Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Jalan Sawi, Kelurahan Paya Roba, Selasa (31/8/2021). 

Ia mengatakan, pada program vaksinasi tahap awal ini, BIN menyiapkan 5.000 dosis yang akan disuntik kepada pelajar dan masyarakat. 

"Untuk hari ini ada 5.000 dosis. 2.500 kepada santri, kemudian 2000 untuk SMP dan siswa SMA. 500 dosis lagi untuk masyarakat secara door to door," ujarnya. 

Kemudian, Asep mengatakan, vaksinisasi yang dilaksanakan BIN ini bukan melihat dari kategori penyebaran wabah pada setiap zona.

Namun, karena melanjutkan program Pemerintah Pusat, menyukseskan vaksin di seluruh daerah. 

Baca juga: Kader PDI Perjuangan Dituding Tiduri Bini Orang, Ini Jawaban Pengurus DPD Sumut

Setelah dari Kota Binjai, pihaknya akan melihat daerah mana yang vaksinisasinya kepada masyarakat masih rendah. Intinya, untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Medan, akan menjadi prioritas vaksinisasi. 

"Kita lihat nanti daerah yang vaksinisasi masih dibawah. Masih disekitaran Kota Medan," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved