Breaking News:

WhatsApp

Bahaya Pemakaian WhatsApp GB, Informasi Pribadi Anda Gampang Bocor

Melansir dari Gadget House, WhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi atau akrab disebut WhatsApp Mod.

Penulis: M.Ridho Raudhatama | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
WhatsApp GB 

TRIBUN-MEDAN.com - Mungkin banyak yang bertanya apa itu whatsapp gb atau whatsapp mod ? Aplikasi ini memang mempunyai beberapa perbedaan dibandingkan dengan whatsapp resmi.

Melansir dari Gadget House, WhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi atau akrab disebut WhatsApp Mod.

Pembuatnya adalah anggota senior XDA Developer.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi untuk membuka fitur-fitur yang tidak ada di Whatsapp resmi yang biasa kita kenal.

Fitur tersebut salah satunya fitur membaca pesan yang masuk tanpa diketahui oleh pengirim pesan, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Aplikasi ini bisa disebut juga aplikasi pihak ketiga.

Whatsapp bisa saja secara tiba-tiba memblokir akun kalian yang kalian daftar melalui whatsapp gb tersebut, dikarenakan akun tersebut adalah illegal.

Aplikasi ini tidak akan bisa kita temui di Google store dan AppStore hanya bisa di unduh di google web, dan aplikasi ini sejatinya hanya bisa ditemukan di handphone berbasis system operasi Android.

Meskipun terlihat menarik karena bisa diotak-atik sesuka hati, WhatsApp GB maupun aplikasi WhastApp modifikasi lainnya memiliki beberapa risiko.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Maish, WhatsApp GB lebih berisiko membawa malware dan spyware.

WhatsApp telah menyadari beberapa penggunanya menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang tidak resmi.

Dan aplikasi whatsapp gb itu sendiri bisa menyimpan data data pribadi yang ada di dalam handphone kita secara otomatis.

Oleh karena itu pihak whatsapp resmi secara tegas menolak pemakaian aplikasi illegal tersebut. Itu dia bahayanya whatsapp gb untuk informasi pribadi kita.

(cr18/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved