Breaking News:

Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Tiga Runggu

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memantau langsung jalannya program vaksinasi di Tiga Runggu

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Vaksinasi tenaga kesehatan dan masyarakat di Lapangan Tiga Runggu, Senin (30/8/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka kegiatan vaksinasi untuk sejumlah tenaga kesehatan dan masyarakat yang bermukim di Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba dan sekitarnya.

Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kekebalan tubuh untuk menghadapi sebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Pada kegiatan yang berlangsung Senin (30/8/2021) siang, Bupati Radiapoh mengharapkan agar masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksin didahulukan, terutama bagi kalangan lansia (lanjut usia) agar tidak lama menunggu dan mengantre.

Baca juga: Sun Plaza Belum Terapkan Aturan Wajib Vaksin Covid-19 untuk Pengunjung

"Lakukanlah agar lebih sederhana sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dan gunakan masker serta patuhi prokres yang ada," kata Bupati sembari menyampaikan kepada masyarakat agar mengajak sanak saudara untuk divaksin. 

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih menjelaskan bahwa, saat ini ada 500 vial vaksin untuk masyarakat biasa dan 90 vial untuk nakes (tenaga kesehatan). 

"Untuk masyarakat itu vaksin pertama sedangkan yang untuk nakes itu vaksin ke tiga," jelasnya.

Baca juga: 85 Persen Guru SMA/SMK Sederajat di Sumut Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Dalam kegiatan tersebut, tampakKapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Akmal Harif Siregar,  Plt Kadis Kesehatan dr Lidya R Saragih, Camat Tiga Tunggu Lince dan jajaran Kapolsek dan Danramil serta Lurah Tiga Runggu W Purba. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved