Breaking News:

Pelantikan Pejabat Sergai

Lantik 91 Pejabat Administrator dan 18 Pejabat Pengawas, Ini Pesan Wabup Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan melantik sejumlah pejabat Pemkab Sergai

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
Lantik 91 Pejabat Administrator dan 18 Pejabat Pengawas, Ini Pesan Wabup Sergai
HO
Wakil Bupati Serdangbedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, melantik pejabat administrator dan pengawas di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (31/8/2021).

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Umar Yusri Tambunan melantik 91 Pejabat Administrator dan 18 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Sergai.

Pelantikan ini dilakukan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Adlin Umar Yusri Tambunan meminta kepada pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Adlin mewakili Bupati Sergai Darma Wijaya turut mengucapkan selamat kepada para pejabat administrator dan pengawas di jajaran Pemkab Sergai yang baru dilantik.

Baca juga: Penyanyi-Komedian Sergai Jalan Kaki ke Medan Protes Perpanjangan PPKM

"Semoga jabatan yang diemban dijalankan dengan benar dan ikhlas bekerja melayani masyarakat. Jabatan ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat namun juga kepada tuhan," ucap Adlin, Selasa (31/8/2021).

Para pejabat yang dilantik juga diminta memahami program, fungsi dan tugas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Bapak ibu yang dilantik harus juga memahami RPJMD dan program sapta Dambaan. Ada 7 program sapta Dambaan yang harus dijalankan demi menjadikan Sergai Maju Terus,"

"Yakni sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (mantab), masyarakat sehat dan religius, pertanian berkelanjutan, infrastruktur terintegras, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan," ujar Adlin.

Baca juga: Kadis Pendidikan Bantah Kabar Sekolah di Sergai sudah Mulai Belajar Tatap Muka

Lanjut Adlin, ia mengaku pejabat yang dilantik adalah PNS terbaik demi mewujudkan Sergai maju terus.

"Koordinasi dengan berbagai pihak. Begitu juga jaga nama baik pemerintah kabupaten Serdang Bedagai," ucap Adlin.

Adlin menegaskan pengangkatan dan pemberhentian ASN dari tugasnya adalah hal yang biasa dilakukan.

"Ini hal biasa, rotasi itu hal yang biasa demi mendukung dan menunjang kinerja. Jadi penyemangat juga agar bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik," ujar Adlin.

Baca juga: Pemilik Rumah Tak Menyangka saat Angin Kencang di Sergai Hantam Dapur Rumahnya

Sementara itu, sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serdang Bedagai Dimas Kurnianto membacakan pelantikan pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Sergai ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 588, 599 dan 600 tahun 2021, tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat administrator dan pengawas di jajaran Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved