Breaking News:

Santri Asal Binjai Ingin Seperti Menteri Luhut, Ini Komentar Presiden Jokowi!

Luhut seorang santri dari Kecamatan Binjai Barat, sampaikan harapan kepada Presiden setelah disuntik vaksin COvid-19.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Luhut seorang santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, sampaikan permintaan kepada Presiden Jokowi setelah disuntik vaksin Covid-19, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Luhut seorang santri Pondok Pesantren Sabilul Mukminin, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, sampaikan harapan kepada Presiden setelah disuntik vaksin COvid-19.

Harapan ini disampaikannya dalam kegiatan vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN), di pondok pesantren, Selasa (31/8/2021). 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, karena seluruh teman-temannya sudah menerima vaksin tahap pertama. 

"Perkenalkan nama saya Luhut, dari Tapanuli, Pak Presiden. Saya ucapkan terima kasih, saya dan teman-teman saya sudah divaksin," kata dia, saat melakukan siaran langsung dengan Jokowi, pada kegiatan vaksinisasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN). 

Setelah menyampaikan ucapan terima kasih, Luhut juga meminta kepada Jokowi mendukungnya menggantikan Menteri Luhut Binsar Panjaitan, 25 tahun ke depan.

"Insyaallah 25 tahun ke depan, saya mau jadi menteri seperti Pak Luhut Panjaitan. Bapak dukung kan?" katanya. 

"Setuju. Dukung," kata Jokowi, melalui video daring itu. 

Pada kegiatan ini, BIN menyiapkan 5 ribu dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat di Kota Binjai. 

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, mengatakan program Vaksinasi di lokasi Ponpes Sabilul Mukminin hari ini menyasar 2.500 santri dan pelajar dari sejumlah Ponpes, MTs dan MA di kota Binjai.

"Kita siapkan vaksin kepada pelajar yang ada di Kota Binjai," ucapnya. 

Selain di Ponpes ini, BIN juga melaksanakan vaksinisasi dua ribu dosis kepada pelajar SMA-SMP. Setelah itu, BIN Sumut juga akan melaksanakan vaksinasi kepada 500 masyarakat di Kelurahan Berngam.

Menariknya, di kelurahan Berngam, selain memfasilitasi vaksinasi di Puskesmas Pembantu, BIN juga mengetuk pintu rumah-rumah warga setempat, mengajak masyarakat menerima vaksin di dalam mobil keliling yang didesain khusus.

Pimpinan Ponpes Sabilul Mukminin, Ustadz Sukirman mengapresiasi BIN atas program yang diyakini merupakan ikhtiar bersama untuk menghindari Penyebaran Covid-19 ini. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved