Breaking News:

Tiga Pemkab di Pemprov Sumut Belum Terapkan Digitalisasi

... seluruh Pemda diharapkan dapat segera membentuk TP2DD selambat-lambatnya satu tahun setelah penerbitan Keppres tersebut.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Sumut semakin terealisasi.

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara mencatat bahwa per Juli 2021, sudah terbentuk 30 TP2DD di Sumut atau sudah mencapai 91 persen. Jumlah ini meningkat dibandingkan bulan Juni lalu yang mencapai 88 persen.

Mengacu kepada Keppres P2DD yang diterbitkan pada bulan Maret 2021, seluruh Pemda diharapkan dapat segera membentuk TP2DD selambat-lambatnya satu tahun setelah penerbitan Keppres tersebut.

Baca juga: OPTIMALKAN Digitalisasi Transaksi di Pemda, 88 Persen Pemkab di Sumut Sudah Bentuk TP2DD

"Harapannya dengan terbentuknya TP2DD ini dapat mendorong percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi Pemda di wilayah Sumatera Utara," ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Soekowardojo, Selasa (31/8/2021).

Ada pun Pemkab yang sudah menerapkan TP2DD, diantaranya Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Dairi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Karo, dan Kabupaten Pakpak Bharat yang masuk cakupan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut.

Kemudian untuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Pematang Siantar, Pemkab yang sudah menerapkan TP2DD, diantaranya Kota Pematangsiantar, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan Kabupaten Labuhanbatu.

Dan untuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sibolga ada 16 pemkab yang menerapkan yang menerapkan TP2DD, yaitu kota Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Toba, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Tapsel, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Samosir, Gunung Sitoli, dan Nias.

Sementara itu, Pemkab yang hingga saat ini belum menerapkan TP2DD, diantaranya Pemkab Deliserdang, Pemkab Simalungun, dan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Sumber: Tribun Medan
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved