Breaking News:

30 Calon Anggota Komisi Informasi Sumut Ikuti Tahapan Tes Wawancara Mulai Hari Ini

Sebanyak 30 orang calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut untuk periodesasi 2021-2025, mengikuti tahapan tes wawancara.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
tribun-medan.com/Goklas Wisely
Asisten Umum Pemprov Sumut, Fitriyus saat diminta tanggapan soal aksi turunkan harga BBM oleh sejumlah Mahasiswa, di Jalan Pangeran Diponegoro, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 30 orang calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut untuk periodesasi 2021-2025, mengikuti tahapan tes wawancara.

Tahapan wawancara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1-2 September 2021 mulai pukul 08.00-17.00 WIB, bertempat di Sekretariat Tim Seleksi (Timsel) di kantor Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Medan.

Seyogianya, tes tahapan wawancara itu diikuti 33 calon anggota KI Sumut.

Namun tiga di antaranya batal, lantaran diketahui tidak mengikuti tahapan tes psikologi dan dinamika kelompok yang berlangsung pada Kamis (19/8/2021) lalu.

"Mereka batal ikut ujian kemarin," kata Anggota Timsel KI Sumut, HM Fitriyus, Rabu (1/9/2021).

Adapun ketiga calon anggota KI Sumut yang batal mengikuti tahapan tes wawancara karena tidak mengikut tahaoan tes sebelumnya, yakni Edward Fransisco Bangun, Irwansyah Putra Nasution dan Syamsul Bahri.

Tahapan tes wawancara ini digelar berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Timsel No: 08/PENG/TIMSEL-KI-PROVSU/VIII/2021 tertanggal 27 Agustus 2021dan ditandatangani oleh Ketua Timsel, Prof Subhilhar.

Sementara itu, hasil dari tahapan tes wawancara ini, timsel akan kembali menetapkan sebanyak 15 calon anggota KI Sumut yang berhak mengikuti tahapan fit and proper test di Komisi A DPRD Sumut.

Setelah itu, maka Komisi A DPRD Sumut akan merekomendasikan 5 nama untuk nantinya ditetapkan dan dilantik Gubernur Sumut sebagai anggota KI Sumut periode 2021-2025. 

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved