Breaking News:

Kerumunan Vaksinasi di Puskesmas, Warga Pilih Pulang, Pengamat: Saatnya Beradaptasi dengan Teknologi

Melihat kondisi tersebut, beberapa warga memilih pulang ke rumahnya karena takut dengan keramaian yang ada di lokasi itu.

TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
SITUASI vaksinasi di UPT Puskesmas Medan Denai, Jalan Jermal, Kecamatan Medan Denai hari ini setelah kondusif, sebelumnya ricuh dan menimbulkan kerumunan, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Vaksinasi yang diadakan di UPT Puskesmas Medan Denai, Jalan Jermal, Kecamatan Medan Denai, Rabu (1/9/2021) pagi menimbulkan kerumunan. Pantauan Tribun Medan, warga terlihat berdesak-desakan untuk mengambil nomor antrean vaksinasi.

Melihat kondisi tersebut, beberapa warga memilih pulang ke rumahnya karena takut dengan keramaian yang ada di lokasi itu.

"Tadi pagi kami jam 8 sudah datang ke sini, tapi orang ramai sekali. Takutlah kami, sudah kayak pasar, orang mau vaksin saja pun susah,"

"Iya, jadi setelah itu tadi kami pulang, dari pada kena Covid nanti di sini kan. Rupanya, pas kami datang lagi katanya enggak bisa lagi mendaftar karena nomor antreannya semua yang untuk hari ini sudah dibagikan," ujar Siti, seorang warga setempat, Rabu (1/9/2021).

Warga lainnya, Rahmat mengatakan, ia dan adiknya juga saat itu tidak mendapatkan kesempatan untuk divaksin karena sudah kehabisan nomor urut antrean.

"Kata orang Puskesmasnya tadi hari ini cuma 150 orang divaksin. Sisanya kalau mau mendaftar lagi disarankan datang besok (hari ini). Biar kedapatan terpaksalah kami harus pagi sekali besok datangnya. Kalau enggak, ya kayak gini lagilah. Saya sama adik saya enggak kedapatan hari ini karena sudah habis nomor urutnya," kata Rahmat.

Hingga pukul 13.30 WIB warga masih berdatangan ke lokasi tersebut. Ada yang sudah mendapat nomor antrean, bahkan ada juga yang baru mau mendaftar. Seorang petugas Satpol PP, E G Sihombing mengakui, memang ada sebagian warga yang baru datang namun diperbolehkan mendaftar.

"Itu masih bisa mendaftar kok yang baru datang. Memang seharusnya hari ini cuma 150 jatahnya untuk warga, tapi mungkin karena masih ada yang berdatangan kan jadi disisipkanlah. Yang disisipkan hari ini, itu hitungannya untuk vaksin yang besok, tapi tetap divaksin hari ini," jelasnya.

Diketahui, Puskesmas Medan Denai seharusnya hari ini menyediakan sebanyak 100 dosis vaksin untuk warga setempat. Namun, karena warga membeludak, vaksin ditambah 50 dosis lagi, sehingga totalnya 150 dosis vaksin.

KTU UPT Puskemas Medan Denai, dr Nur Fadliana mengatakan, untuk UPT Puskesmas Medan Denai merupakan pertama kalinya melaksanakan vaksinasi. Dalam dosis pertama ini, Puskesmas tersebut kebagian sebanyak 500 dosis vaksin dan hari ini 150 dosis telah disuntikkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved