Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka di Sergai 13 September, Pemkab Segera Gelar Simulasi

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara direncanakan mulai 13 September 2021.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan usai rapat kesiapan menghadapi pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022 di Aula Sultan Serdang, Komplek Bupatisergai, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara direncanakan mulai 13 September 2021.

"Kabupaten Serdangbedagai hari ini berada di level 3. Sudah bisa dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas," ujar Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Umar Yusri Tambunan di Aula Sultan Serdang, Komplek Bupati Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (1/9/2021). 

Menurut Adlin, pihaknya akan menggelar simulasi sebelum mengeksekusi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Nanti akan kita buat simulasinya. Apakah sudah layak dan sudah bisa dilaksanakan tatap muka. Ini masih tahap awal sebenarnya," ujarnya.

Simulasi pembelajaran tatap muka akan dilakukan pada 6-8 September 2021 di tiga kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai, yaitu Perbaungan, Sei Rampah, dan Sei Bamban.

"Sembari itu juga, vaksinasi guru sudah hampir tuntas. Insyaallah besok ada 1.000 yang akan kita vaksin di Perbaungan, Serdangbedagai. Untuk murid-murid 12-19 tahun. Itu akan terus berjalan, mudah-mudahan besok sudah mulai berjalan," ujar Adlin. 

"Yang kita harapkan siswa-siswinya sudah tervaksin," sambungnya. 

Wakil Bupati Sergai ini kembali menegaskan, Pemkab Sergai akan melihat terlebih dahulu bagaimana berlangsungnya simulasi tersebut.

"Untuk rencana tanggal 13 Agustus 2021 apakah bisa PTM, kita jalankan simulasinya, kita akan berkoordinasi dengan kepala-kepala sekolah, kepala desa, puskesmas dan sebagainya untuk memantapkan persiapan PTM," tutup Adlin. 

Adapun guru SMP yang sudah tervaksin berjumlah 1.496 orang dan yang belum 256 orang.

Guru SD yang sudah tervaksin berjumlah 3.606, sedangkan yang belum 290 guru. 

Begitu juga dengan guru TK, KB, SPS, TPA yang sudah tervaksin 901, sedangkan yang belum 166 guru. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved