Breaking News:

SEBAGIAN Besar Sekolah di Karo bakal Mulai Tatap Muka Senin Depan, Kadis Minta Jangan Main-main

Beberapa daerah di Sumatera Utara, mulai menggelar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari ini.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/NASRUL
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Beberapa daerah di Sumatera Utara, mulai menggelar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari ini.

Namun, untuk di Kabupaten Karo berdasarkan informasi yang didapat hanya beberapa sekolah saja yang memulai pembelajaran di sekolah.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, hingga saat ini pihaknya hanya menerima laporan dari beberapa sekolah saja yang mulai melakukan PTM terbatas.

Berdasarkan laporan yang ada untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya sebanyak tiga sekolah yang melapor.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), sampai saat ini belum ada yang melakukan PTM terbatas.

"Tadi kita minta sekolah yang sudah mulai PTM terbatas untuk laporan, dari data yang ada tingkat SMP sebanyak tiga sekolah yaitu di SMP 1 Tigabinanga, SMP 1 Simpangempat, dan SMP satu atap Dolat Rayat. Sedangkan untuk SD belum ada yang lapor," ujar Eddi, ketika ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (1/9/2021).

Eddi menjelaskan, dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Karo diketahui banyak yang memilih untuk memulai melakukan PTM terbatas pada Senin (6/9/2021) mendatang.

Hal ini kemungkinan dipilih oleh sekolah karena untuk mematangkan persiapan.

Terlebih, berdasarkan surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara jika keputusan pembukaan PTM terbatas ini diputuskan pada Senin (30/8/2021) kemarin.

Sedangkan untuk pembukaan PTM terbatas di daerah, dimulai pada hari ini di mana hanya berselang selama tiga hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved