Telkomsel Berikan Fasilitas Oksigen dan Optimalisasi Telekomunikasi Bagi Tenaga Kesehatan

Sebagai fasilitas isolasi mandiri terpusat semi permanen, ROGR secara khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan 500 tempat tidur.

HO
Telkomsel turut berperan dalam menyokong operasional Rumah Oksigen Gotong Royong berupa penyediaan berbagai fasilitas kesehatan dan umum, obat-obatan, produksi, penyediaan oksigen, serta optimalisasi jaringan telekomunikasi bagi para tenaga kesehatan, Rabu (1/9/2021) /HO   

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Telkomsel ikut berperan dalam penyediaan fasilitas kesehatan dan umum, obat-obatan, produksi oksigen di Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR). 

Sebagai fasilitas isolasi mandiri terpusat semi permanen, ROGR secara khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan 500 tempat tidur perawatan bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, kontribusi yang Telkomsel berikan sebagai salah satu mitra ROGR di antaranya adalah memberikan dukungan dalam penyediaan berbagai fasilitas kesehatan.

"Dukungan itu diberikan mulai dari pembangunan barak semi-permanen beserta ranjang perawatannya, peralatan medis, obat-obatan bagi pasien bergejala ringan, produksi gas oksigen dengan kapasitas 350-400 m3/jam, penyediaan fasilitas umum seperti pendingin ruangan, kelistrikan, dan kamar mandi, " ujarnya, Rabu (1/9/2021). 

Telkomsel telah menyiagakan pengamanan jaringan melalui optimalisasi peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan telekomunikasi terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Diguyur Hujan, Pasar Lima Padang Bulan Banjir, Banyak Kendaraan Mogok

"Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang senantiasa terus aktif memaksimalkan potensi dan aset perusahaan dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, " ujarnya. 

Partisipasi dalam mendukung operasional ROGR merupakan wujud lanjutan atas upaya Telkomsel dalam membantu seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dari upaya #YangKitaBisa lakukan untuk menghadapi pandemi. 

Sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah lebih dulu membuka akses kepada masyarakat untuk dapat saling menolong melalui program Peduli Sesama, membuka akses pada layanan kesehatan melalui program Peduli Sehat, dan membuka akses pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar. 

Selain itu, Telkomsel turut berupaya meringankan beban masyarakat dengan menghadirkan Paket Darurat yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan saat harus tetap terhubung di tengah situasi genting meski tak memiliki pulsa.

Paket Kuota Ketengan yang memberikan tambahan akses bagi para pengguna berbasis volume, serta voucher internet untuk membantu para pelanggan yang terbiasa membeli pulsa dalam bentuk voucher di mitra reseller atau outlet menjadi lebih mudah, dan banyak lagi.

Baca juga: Kak Seto Push Up dan Joget saat Rayakan Ultah ke-70

“Semoga keikutsertaan Telkomsel dalam aksi kolaboratif ini dapat memaksimalkan peran ROGR dalam membantu penanganan Covid-19 sehingga Indonesia dapat kembali bangkit dan mampu #BukaPeluangUntukTumbuh bagi seluruh elemen masyarakat, " ujarnya. 

Telkomsel turut mengajak para pemangku kepentingan yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kolaboratif ini.

(cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved