Breaking News:

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Siswa/i SMP Negeri 2 Perbaungan Disuntik Vaksin Massal

Ratusan siswi SMP Negeri 2 Perbaungan jalani suntik vaksin massal sebelum laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Siswa SMP Negeri 2 Perbaungan, Serdangbedagai, Sumatera Utara, melakukan vaksinasi, Kamis (2/9/2021).(TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI- Ratusan siswa-siswi SMP Negeri 2 Perbaungan jalani vaksinasi jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan direncanakan pada 13 September 2021 mendatang.

Amatan www.tribun-medan.com di lokasi, tampak siswa-siswi yang datang untuk melakukan vaksin begitu antusias.

"Jumlah siswa kami yang divaksin kurang lebih 300 orang. Vaksin ini diikuti kelas 2 SMP dan kelas 3 SMP, dan sebagian kecil kelas 1 SMP," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Perbaungan, Irwansyah Putra, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Bobby Nasution Tegas dan Berkomitmen Kuat Tekan Kasus Covid-19, Pengamat: Faktor Penting

Lanjut Irwansyah, vaksin yang digunakan vaksin ialah vaksin jenis Sinovac. 

"Harapan kami dengan adanya dilakukan vaksinasi terhadap siswa-siswi kami dapat digunakan menjadi prasyarat untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan direncanakan 13 September 2021," ujar Irwansyah.

Sementara itu, vaksinasi di SMP Negeri 2 Perbaungan, Serdangbedagai, hanya dilakukan pada hari ini saja. 

Sementara itu, sebelum melakukan vaksinasi ini, pihak sekolah sudah mensosialisasikan kepada siswa-siswi, bahkan orangtua.

"Untuk melakukan vaksinasi pada saat ini, kita sudah sosialisasikan kepada siswa-siswi bahkan kepada orangtua," ujar Irwansyah.

Baca juga: LBH Medan Buka Posko Pengaduan dan Pemantauan Pelanggaran HAM Terkait Covid-19 Di Sumut

"Kurang lebih dosis yang disediakan berjumlah 500 dosis. Sampai saat ini tidak ada kendala, semua berjalan dengan normal. Kita berharap sampai selesai vaksinasi ini tidak ada kendala," ujar Irwansyah.

Vaksinator di SMP N 2 Perbaungan berasal dari tenaga dari Dinas Kesehatan Serdangbedagai dalam hal ini Puskesmas Perbaungan. 

"Sejauh ini tanggapan orangtua siswa-siswi sangat antusias. Banyak orangtua datanh untuk mengantarkan anaknya vaksin di sekolah," ujar Irwansyah. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved