Breaking News:

INILAH Kecamatan di Deliserdang yang Tidak Ada kasus Covid-19, Camat Dapat Apresiasi

Sekretaris Daerah Deliserdang, Darwin Zein bersama sejumlah pejabat melakukan pertemuan bersama kepala desa seluruh Kecamatan Namorambe

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Namorambe yang tidak ada kasus Covid-19 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Sekretaris Daerah Deliserdang, Darwin Zein bersama sejumlah pejabat melakukan pertemuan bersama kepala desa seluruh Kecamatan Namorambe untuk diskusi Covid-19

Acara diskusi berlangsung di Aula Resto Omlandia, Kecamatan Namorambe. Hadir di acara itu sejumlah pejabat seperti Asisten 1 Drs Citra Efendi Capah, Asisten III Dedi Maswardy, Kadis PMD Drs Khairul Azman, Kalak BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung. Dan, Kepala Dinas Kesehatan dr Ade Budi Krista. 

“Kegiatan diskusi dan evaluasi ini untuk mendapatkan saran dan  masukan dari para Kades, kepala puskesmas serta Satgas Kecamatan tentang hal-hal yang menjadi permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Namorambe," ujarnya. 

Selain itu, ia memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Namorambe atas langkah-langkah dan upaya mencegah Covid-19 meluas. Apalagi, Pemerintah Kabupaten Deliserdang juga mengucapkan terima kasih kepada muspika dan para kepala desa. 

“Dari data yang lihat beberapa hari belakangan ini Kasus yang terkonfirmasi di Kecamatan Namorambe nol (tidak ada). Kita juga perlu melakukan evaluasi dan diskusi, tujuan kita ini untuk melakukan penekanan angka Covid 19 di Kabupaten Deli Serdang," katanya. 

Ia mengingatkan bahaya Covid-19 terlebih Kota Medan yang masih berada dalam level-4 sehingga harus diwaspadai angka kenaikan penyebaran Covid-19 di Deliserdang

"Tetapi kita bersyukur atas langkah-langkah dan upaya yang kita lakukan  menjadi lebih baik, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ini bagian langkah-langkah dan upaya kita, kebersamaan kita kumpul pada hari ini dalam rangka upaya pencegahan Covid-19. Kepada kapolsek, danramil, camat dan kepala desa mari kita berdiskusi dan evaluasi langkah langkah dan upaya pencegahan berkembangnya Covid-19," ujarnya. 

Ia menambahkan, Pemerintah Deliserdang melarang kerumunan karena bisa mempercepat penyebaran Covid-19. Bahkan, acara pernikahan juga masih dilarang. 

"Saya sudah mendengar bahwa di Kecamatan Namorambe yang tidak diperbolehkan hanya Desa Deli Tua, mudah-mudahan kedepannya desa-desa terkhusus Kecamatan Namorambe lebih baik," katanya. 

Sedangkan, Asisten Pemerintahan Drs Citra Efendi Capah mengatakan, bahwa pada saat ini Kabupaten Deli Serdang khusus terkonfirmasi Covid-19  ada pada angka penurunan.

Kemudian perlu diketahui bahwa angka penurunan dari  terkonfirmasi  menurun dan angka kesembuhan semakin meningkat namun angka kematian masih belum turun, itu khusus di Kabupaten Deli Serdang.

“Berdasarkan Instruksi Bupati Kabupaten Deli Serdang yang terakhir diterbitkan, berdasarkan Imendagri bahwa kita sudah banyak pengurangan-pengurangan pembatasan kegiatan masyarakat antara lain bahkan sudah bisa diperbolehkan pembelajaran tatap muka sekolah. Restoran, cafe sudah diizinkan dengan syarat harus tetap menjaga Protokol Kesehatan dan 5M," ungkapnya. 

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved