Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Jadi Klub Paling Boros Beli Pemain Selama Pandemi, Chelsea Kedua

Manchester United berada di puncak daftar, memiliki pengeluaran bersih yang tak tertandingi sebesar £ 187 juta ($ 258,5 juta).

ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (tengah) melakukan pertandingan saat dia bereaksi dengan rekan satu aksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Agustus 2021 . 

TRIBUN-MEDAN.com - Studi terbaru mengungkapkan klub dengan pengeluaran tertinggi pada saat bursa transfer pada masa pandemi COVID-19 jatuh pada Manchester United.

CIES telah mengungkapkan klub pembelanja bersih tertinggi selama pandemi Covid, artinya dengan mempertimbangkan tiga kali masa transfer terakhir.

Tidak hanya pandemi COVID-19 yang merenggut nyawa beberapa orang di seluruh dunia, virus mematikan itu telah membawa krisis keuangan yang mengerikan di antara banyak klub.

Bahkan krisis keuangan itu telah mencapai dunia sepakbola. Pandemi telah mempengaruhi liga yang berbeda ke tingkat yang berbeda.

Sebuah studi baru-baru ini oleh CIES Football Observatory menganalisis berapa banyak yang telah dihabiskan klub di Eropa selama pandemi COVID-19.

Baca juga: JADWAL Liga Italia Pekan Ke-3, Big Match Juventus Vs Napoli, AC Milan Minus Giroudd Hadapi Lazio

Dengan mempertimbangkan jendela transfer musim panas 2020 dan 2021 serta pasar musim dingin Januari 2021.

Satu tren yang jelas muncul: klub-klub Liga Premier mengungguli rekan-rekan lima besar saingan di liga Eropa.

Faktanya, enam klub teratas dengan pengeluaran bersih tertinggi semuanya berasal dari papan atas Inggris.

Secara keseluruhan, dari awal pandemi hingga jendela transfer musim panas yang baru-baru ini ditutup, tim-tim Liga Premier telah menghabiskan gabungan £1.6 Miliar ($2.2BN).

Serie A berada di urutan kedua dalam daftar ini dengan pengeluaran £ 255 juta ($ 253 juta).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved