Breaking News:

Bupati Deliserdang Sampaikan Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Begini Informasinya

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan, sudah keluar instruksi gubernur tentang pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati H Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Deli Serandang, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan, sudah keluar instruksi gubernur tentang pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. Karena itu, rencananya Kabupaten Deliserdang memberlakukan pembelajaran tatap muka pada Senin 6 September 2021

"Deli Serdang akan mulai  melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada tanggal 6 September 2021," ujarnya usai mengikuti rapat bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi secara virtual dari Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang

Ia menambahkan, izin pembelajaran tatap muka telah dikeluarkan gubernur melalui instruksi Gubernur No 188/54/39/INST/2021 tanggal 30 Agustus 2021. Namun, pemerintah kabupaten/kota diberikan kesiapan akan melakukan proses kegiatan belajar mengajar tatap muka. 

Selain itu, kata dia,  persiapan sudah ada jadwal yang disusun, dan sepakat bahwa sudah siap untuk memulainya. Sebelum  tanggal 6 September 2021 akan dipastikan bahwa semua unsur dimulai dari kepala sekolah, pejabat-pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bahkan para kepala desa /lurah. Lalu, orangtua murid harus sudah siap untuk melakukannya.

“Mudah-Mudahan dengan sisa waktu sebelum dimulai kegiatan belajar tatap muka ini bisa dimaksimalkan sebagai upaya bahwa prosesnya bisa berjalan dengan baik dan benar. Kegiatan tatap muka ini hanya dua kali dalam seminggu dan proses kegiatan belajar mengajar maksimum dua jam dalam sehari. Semoga anak-anak kita dapat kesempatan yang lebih baik dalam menyerap pelajaran mereka," katanya. 

Ia menambahkan, terpenting anak-anak di Kabupaten Deliserdang bisa belajar tatap muka sehingga bisa menjadi anak yang cerdas.

"Disisi lain kesehatan anak dan semua yang terlibat dalam proses ini juga bisa tetap terjaga. Khusus dalam rangka proses kegiatan belajar tatap muka ini melibatkan banyak pihak, bukan hanya dinas pendidikan. Tetapi juga Dinas lainnya bahkan dengan unsur Forkopimda yang tergabung dalam Satgas Covid 19," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved