Breaking News:

Bupati Sergai Minta Kadis Kesehatan Kawal Penyembuhan Bayi Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza bayi adal Serdangbedagai yang mengalami hidrosefalus dirujuk ke RSUD Sultan Sulaiman.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Nurhayati menggendong bayinya, Siti Nurhaliza, di rumah mereka di Dusun II, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdangbedagai, Jumat (3/9/2021). Ia dan suaminya, Sofian, berharap Siti yang mengalami hidrosfalus segera mendapat penanganan medis. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Siti Nurhaliza bayi adal Serdangbedagai yang mengalami hidrosefalus dirujuk ke RSUD Sultan Sulaiman, Kecamatan Sei Rampah, untuk penanganan lebih awal, dan selanjutnya ke RSUD H Adam Malik, Kota Medan.

"Anak tersebut mengalami pembesaran kepala setelah 36 hari setelah lahir. Dengan gejala. Demam tinggi, kejang-kejang dan muntah. Setelah demam tinggi sudah ada perubahan di kepalanya yang makin lama makin membesar," ujar Kepala Dinas Kesehatan Serdangbedagai, dr Bulan Simanungkalit, Sabtu (4/9/2021).

Lanjut dr Bulan, bayi yang berusia dua bulan ini juga sudah dibawa ke spesialis anak di Tebingtinggi dan di diagnosa dengan penyakit hidrosefalus.

Baca juga: Siti Nurhaliza, Bayi 2 Bulan Penderita Hidrosefalus Akan Segera Dirujuk ke Rumah Sakit

Atas instruksi Bupati Sergai, Darma Wijaya, dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, Kadis Kesehatan Langsung mendatangi si bayi untuk membantu proses penyembuhannya. 

Secara khusus bupati dan wakil bupati memerintahkan kepala dinas kesehatan Sergai untuk mengawal sampai mendapat penanganan dari ahlinya.

"Karena kasus ini ditemukan lebih dini, saya yakin anak ini dapat diselamatkan," ujar ujar Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved