Breaking News:

Pendapat Pengamat Terkait Kepemimpinan Bobby Nasution: Selalu Beri Contoh Disiplin Prokes

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memberi contoh kepada masyarakat.

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung fokus terhadap penanganan masalah kebersihan dan menjadikannya sebagai salah satu program prioritas utama yang harus dituntaskan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memberi contoh kepada masyarakat tetang disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Langkah itu dilakukan agar masyarakat dapat mengikutinya dan bersama-sama untuk mengatasi  penyebaran virus Corona tersebut. Sebab, prokes merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dengan penuh berani, Bobby Nasution turun langsung dan berkantor di  Kecamatan Medan Helvetia yang merupakan satu dari lima kecamatan yang masuk zona merah karena angka kasus Covid-19 yang terjadi cukup tinggi.

Selain ingin memberi contoh tentang  disiplin melaksanakan prokes, Bobby Nasution juga ingin penanganan Covid-19 yang dilakukan di wilayah tersebut maksimal, termasuk  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan melakukan isolasi lingkungan.

Bahkan, saat meninjau pelaksanaan isolasi lingkungan di Jalan Gaperta/Jalan Bakti Lingkungan VI, Kelurahan Tanjung Gusta, Bobby Nasution langsung mendatangi warga seraya memberikan maskr bagi warga yang tidak memakai masker.

Tak lupa orang nomor satu di Pemko Medan itu mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin melaksanakan prokes.

“Displin melaksanakan prokses merupakan salah satu kunci agar penyebaran Covid-19 di Kota Medan dapat diminimalisir,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Di samping itu Bobby Nasution juga terus membangun kolaborasi dengan semua pihak, termasuk unsur TNI dan Polri serta masyarakat agar upaya penanganan Covid-19  yang dilakukan berjalan maksimal. Sebab, penanganan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan Pemko Medan sendiri , tapi harus didukung penuh  semua pihak  sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kerjasamanya.

“Artinya, semua harus punya keinginan yang kuat  untuk mengatasi pandemic Covid-19 ini,” ungkapnya.

Keteladanan Bobby Nasution dalam memberikan contoh langsung kepada masyarakat  tentang disiplin melaksanakan prokes mendapat respon positif. Selain mengikuti  disiplin melaksanakan prokses, masyarakat juga mendukung penuh  upaya  yang dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved