Breaking News:

Pertama Kali, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Paralimpiade, Iringi Kemenangan Leani & Khalimatus

Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah akhirnya mencatatakan sejarah meraih medali emas untuk pertama kalinya bagi Indonesia di Paralimpiade.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kibaran Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya berkumandang pada pesta olahraga disabilitas terbesar Paralimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kibaran Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya berkumandang pada pesta olahraga disabilitas terbesar Paralimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah akhirnya mencatatakan sejarah meraih medali emas untuk pertama kalinya bagi Indonesia di ajang Paralimpiade.

Baca juga: Suami Okie Agustina Kini Terpaksa Jalan Pakai Tongkat Kruk, Mantan Istri Pasha Ungu Setia Mendampigi

Dalam pertandingan final ganda putri para bulu tangkis kelas SL3 dan SU5-7-10 di Yoyogi National Stadium Sabtu (4/9), Ratri/Alim sukses mematahkan perlawanan pasangan Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui 21-18 dan 21-12.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan di Yoyogi National Stadium Tokyo mengaku terharu dan bangga atas prestasi gemilang.

"Saya bangga dan sangat terharu menyaksikan langsung menit demi menit pertandingan yang sangat menegangkan. Akhirnya, Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di ajang Paralimpiade Tokyo ini berkat perjuangan pasangan Ratri dan Alim," tutur Heri.

Baginya malam ini adalah puncak dari latihan para atlet para bulu tangkis Indonesia di ajang Paralimpiade.

“Malam ini adalah puncak dari permainan para atlet bulutangkis Paralimpiade kita yang berjaya luar biasa. Para atlet ini menunjukkan semangat dan juga sekaligus sportifitas. Mereka juga sangat menikmati permainan,” jelasnya.

Heri juga mengapresiasi perjuangan para atlet lainnya yang juga telah meraih perak dan perunggu.

Baca juga: Cerita Sedih Ibu Bocah 10 Tahun yang Dilecehkan 10 Pria di Medan, Sempat Bungkam dan Kurung Diri

"Kebahagiaan saya semakin bertambah karena hari ini juga kita mendapat medali perak dan perunggu. Intinya hasil ini merupakan buah dari kerja keras yang selama ini dilakukan oleh NPC Indonesia. Semoga kedepannya prestasi kita akan lebih baik lagi,” tambah Heri.

Hingga hari ke-12 pelaksanaan Paralimpiade 2020, Indonesia untuk sementara telah meraih satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Medali Indonesia masih bisa bertambah karena pada Minggu (5/9/2021), pemain Indonesia masih akan tampil di dua pertandingan final cabor para bulu tangkis.

(vic/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved