Breaking News:

Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Ratri-Khalimatus Usai Raih Emas : Tanah Air Berterimakasih

Kesempatan Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di dua nomor final. 

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ganda putri para badminton Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sumbang emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com- Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas raihan medali emas ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui akun Instagram resminya, Jokowi memposting video detik-detik kemenangan Ratri-Khalimatus di nomor ganda putri SL3 SUS.

Baca juga: DPD Partai Ummat Berusaha Lengkapi Kepungurusan Sampai Tingkat Kelurahan

Jokowi menyematkan caption di dalam video tersebut bahwa Ratri-Khalimatus telah membuahkan hasil maksimal dengan mengalahkan wakil China. 

"Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3 SUS, membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu sore tadi," tulis Presiden ketujuh Indonesia tersebut.

Pria kelahiran Solo inipun membeberkan bahwa ini adalah medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade

"Inilah medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," tulisnya.

Kesempatan Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka lebar.

Baca juga: Bocah yang Dilecehkan 10 Pria di Medan Tarik Diri dari Lingkungan, Psikolog: Ia Masih Alami Trauma

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di dua nomor final. 

Ratri akan tampil di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada, Minggu (5/9/2021) pukul 07.00 WIB. 

Ratri kemudian akan kembali tampil di final ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dangan Hary Susanto untuk melawan pasangan Prancis, Mazur Lucas/ Noel Faustine pada pukul 10.15 WIB.

(vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved