Breaking News:

Update Covid-19 di Toba, Positif Menaik 13 Kasus Baru, Kumulatif Kasus Aktif 148 Kasus

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus menguraikan secara rinci bagaiamana kesiapan tempat isolasi terpusat di Rusunawa IT Del.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Toba pada Jumat (2/9/2021)     

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Hingga saat ini, angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Toba.

Dari keterangan Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak, ada pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 kasus baru.

Dari data terakhir yang kita peroleh pada Jumat (3/9/2021), angka terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 13 kasus baru,” ujar Lalo Haratono Simanjuntak saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Sabtu (4/9/2021).

“Yang kontak erat sebanyak 166, artinya ada pertambahan sebanyak 8 orang. Total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tahun 2020 sebanyak 2301 kasus, sedangkan yang saat ini aktif sebanyak 148 orang,” sambungnya.

Baca juga: Rawan Disalahgunakan, Watermark File KTP Anda Sebelum Dibagi ke Orang Lain

Ia juga menlanjutkan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dan yang meninggal sejak tahun lalu.

“Pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 2 orang sehingga total pasien yang sembuh sebanyak 2050 orang. Sementara, yang meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tahun lau sebanyak 103 orang,” terangnya. 

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus menguraikan secara rinci bagaiamana kesiapan tempat isolasi terpusat di Rusunawa IT Del.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah meninjau secara langsung. Ia juga mengutarakan perihal pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang bakal dirawat di ruang isolasi terpusat (isoter) tersebut. 

"Hari ini sudah ada peninjauan ke sana, sebenarnya sudah siap. Kamis (2/9/2021) itu sudah bisa beroperasi. Nah, yang kita utamakan ke sana adalah yang kondisi ringan, yang masih bergejala ringan," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus beberapa waktu lalu.

"Selain itu yang OTG dan tak bergejala. Dan, kita masukkan juga orang yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri yang layak di desa atau kelurahannya," sambungnya. 

Baca juga: Dapot Mengaku Dapat Sabusabu dari Napi di Lapas Narkotika Langkat

Dari hasil peninjauan langsung, ia menyebut tempat tersebut layak dan bahkan sangat bagus. Dengan demikian, ia berharap masyarakat jangan segan menjalani isolasi mandiri di ruang tersebut. 

"Tempatnya sangat layak, sangat bagus. Saya kira, jangan ada lagi rasa takut atau rasa enggan ke sana. Dan saat ini, lebih baik ke sana. Kalau ada yang ingin isolasi mandiri ya silahkan ke sana. Bisa juga dilaporkan ke kita. Ada 120 kamar di sana. Fasilitasnya sangat layak, kita juga sediakan alat di sana," ungkapnya. 

"Makan dan cuci baju bisa di sana. Kalau soal fasilitas, jangan ragu. Sudah disediakan di sana. Yang penting, teratur aja semuanya," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved