Breaking News:

1300 Warga Deliserdang Mengikuti Vaksinasi yang Digelar Perempuan Jenggala

Organisasi Perempuan Jenggala kembali menggelar vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sebanyak 1300 Orang Mengikuti Acara Vaksinasi yang digelar Perempuan Jenggala di Maruli Center, Jalan Medan-Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Organisasi Perempuan Jenggala kembali menggelar vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia. Kali ini, mereka membuat kegiatan vaksinasi di Convention Maruli Center Hall, Jalan Medan-Binjai Km 14,5, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang

Acara itu dihadiri sebanyak 1300 orang dengan sasaran utama vaksinasi pada masyarakat Deliserdang, Sumatera Utara. 

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Deli Serdang Sumatera Utara kali ini merupakan lokasi ke lima setelah Kota Cirebon, Kota Tangerang, DIY Yogyakarta, dan Bandar Lampung. Rangkaian vaksinasi berjalan atas kerjasama baik antara beberapa perusahaan salah satunya adalah PT Olam Indonesia dan didukung oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah masing-masing.

Dia menyebut bahwa gelaran vaksinasi di 12 kota se-Indonesia dilakukan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan kekebalan komunal dipastikan akan terjadi pertumbuhan ekonomi kembali.

"Memang banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan kehilangan pekerjaan. Namun, dengan kondisi pandemi saat ini bukan lagi kita menyalakan siapapun tapi harus bahu membahu menyelesaikan bersama," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/8/2021).

Dia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh komunal tersebut seperti mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

"Jika kita semua mengikuti anjuran pemerintah dengan mau diberikan suntik vaksin saya yakin dampak kondisi pandemi Covid-19 seperti ekonomi akan dapat teratasi," jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad, bahwa PT Olam Indonesia bersama jaringannya berkomitmen sejak awal pandemi Covid-19 memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak. PT Olam Indonesia juga memaksimalkan upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

“kami memanfaatkan jaringan dan kemampuan kami di berbagai wilayah, untuk memberikan bantuan langsung demi mendukung perjuangan Indonesia pulih dari pandemic” ungkap Prasad.

Tidak hanya menggandeng PT Olam Indonesia, Perempuan Jenggala di kota ini juga berkolaborasi dengan Kodam I Bukit Barisan.

Komitmen dan semangat tinggi mengawal pemulihan Indonesia dari pendemi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin menyatakan Kodam I BB siap Mensukseskan program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 70 % pada akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved