Breaking News:

OK Alamsyah Terpilih Sebagai Ketua KPOTI Kabupaten Deliserdang

Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) laksanakan musyawarah cabang untuk membentuk kepengurusan KPOTI Deliserdang

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Array A Argus
HO
Peserta Musyawarah Cabang pembentukan KPOTI Kabupaten Deliserdang foto bersama usai acara pada, Sabtu (4/9/2021), di Aula Museum Daerah Kabupaten Deliserdang.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) melaksanakan musyawarah cabang (muscab) untuk membentuk kepengurusan KPOTI Deliserdang

Kegiatan yang dimaksud sebagai wujud pemajuan kebudayaan itu dilaksanakan pada, Sabtu (4/9/2021) lalu, di Aula Museum Daerah Kabupaten Deliserdang.

Dalam musyawarah itu, secara aklamasi terpilih OK Alamsyah sebagai Ketua KPOTI Kabupaten Deliserdang.

Tokoh muda itu diamanahkan membentuk kepengurusan dalam waktu yang telah ditentukan organisasi.

Baca juga: Ingin Lestarikan Olahraga Tradisional Di Sumut, KPOTI Temui Ketua DPRD

Kadisporabudpar Deliserdang, Khairum Rijal yang membuka muscab itu menegaskan dukungannya terhadap KPOTI hadir di daerah Deliserdang. 

"Saya berharap KPOTI Kabupaten Deliserdang dapat mengharumkan dan serius dalam menggali budaya lokal serta pembudayaan olahraga tradisional di Kabupaten Deliserdang," kata Khairum, Sabtu (4/9/2021). 

Sambungnya, dia berharap ketua yang terpilih merupakan ketua yang  bertanggungjawab dan memiliki semangat yang tinggi dalam mengembangkan serta menggerakkan organisasi.

"Harus guyub, sehingga masyarakat merasakan manfaat dari hadirnya KPOTI di Deliserdang," ujarnya. 

Sementara itu, Mandataris sekaligus Ketua terpilih KPOTI Deliserdang, Ok Alamsyah mengatakan, musyawarah ini diselenggarakan untuk membentuk kepengurusan KPOTI Kabupaten Deliserdang dengan tujuan menggali, membumikan, membina dan melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional.

Baca juga: KPOTI dan Dispora Sumut Komitmen Lestarikan Olahraga Tradisional

"Tentu kita harus mampu mewujudkan tujuan itu di kabupaten yang kita cintai ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Ketua Umum KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan Harahap menyebutkan, KPOTI merupakan wadah penggalian, pembinaan dan pengembangan serta peningkatan kualitas masyarakat Sumatera Utara, melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional. 

Sebagai wujud keseriusan, KPOTI Sumut telah membentuk Pangkalan Olahraga Tradisional (Pangkotrad) di Deliserdang. Hal itu dilaksanakan, sebagai jawaban terwujudnya masyarakat yang cinta budaya dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

Baca juga: KPOTI Medan Gelar Medan Mojok Lapangan, Warga Kini Bisa Rasakan Permainan Tradisional

"KPOTI Kabupaten Deliserdang  juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas daya saing melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional," kata Agustin. 

Turut hadir dalam muscab itu, Ketua Umum KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan,  Sekretaris Umum KPOTI Sumut, Fahri Anantha Pane, Mandataris KPOTI Deliserdang, OK Alamsyah, Kadisporabudpar Deliserdang, H Khorum Rijal dan Ketua MKDS, Aan Degianto Prayogi. 

Selain itu, ada pula Kepala Bidang Olahraga Disporabudpar Deliserdang, Budi Priatma, Kabid Kebudayaan, Afri Deliansyah Nasution, Kades Pasar Miring, Kades Rantau Panjang serta Kades Sekip Lubukpakam.(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved