Breaking News:

Pemkab Langkat Nyatakan Dukung KPK untuk Wujudkan Birokrasi Bersih dari Korupsi

Pemerintah Kabupaten Langkat bersedia bersinergi untuk melaksanakan Monitoring Centre for Prevention (MCP) agar mendukung KPK.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat Mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Menciptakan Pemerintahan yang Bersih. Hal ini Disampaikan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat bersedia bersinergi untuk melaksanakan Monitoring Centre for Prevention (MCP) agar mendukung KPK.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin usai mengikuti launching sinergitas pengelolaan bersama MCP bersama KPK, Kemendagri dan BPKP serta  Rakorwasdanas Tahun 2021, secara Virtual dari Ruang LCC Kantor Bupati Langkat.

"MCP itu sebagai instrumen pemberantasan korupsi. Kita siap menyukseskannya untuk Indonesia bebas korupsi," ujarnya saat memberikan keterangan pada media. 

Ia menambahkan, pada kegiatan itu, Ketua KPK Firli Bahuri membeberkan sejumlah jenis korupsi sehingga dalam pemberantasannya harus bersinergi dan fokus pada MCP. Sebab, upaya pencegahan itu lebih baik untuk tidak korupsi dengan perbaikan sistem. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Langkat bersedia mendukung serta penerapan MCP agar negeri bertuah ini bebas dari korupsi, dan bisa lebih maju. 

Lebih lanjut, ia menceritakan Mendagri Tito Karnavian berpesan MCP bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah melakukan  transformasi nilai. Dan tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved