Breaking News:

News Video

Presiden Jokowi Video Call Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Toreh Sejarah setelah 41 Tahun

Kontingen Indonesia yang berlaga pada Paralimpiade Tokyo 2020 meraih sembilan medali: dua emas, tiga perak dan empat perunggu

TRIBUN-MEDAN.COM - Kontingen Indonesia yang berlaga pada Paralimpiade Tokyo 2020 meraih sembilan medali: dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat langsung ke para atlet melalui video call.

Dengan hasil ini, kontingen Indonesia menorehkan sejarah karena berhasil meraih emas Paralimpiade dalam 41 tahun terakhir. 

Kedua medali emas direbut cabang olahraga bulutangkis yakni Ganda Putri Leani Ratri/ Khalimatus Sadiyah dan Ganda Campuran Leani Ratri/ Hary Susanto

Kontingen Indonesia juga melampaui target yang ditetapkan NPC Indonesia (Komite Paralimpiade Nasional).

NPC hanya menargetkan satu emas dan finis di peringkat 60 besar. 

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran," kata Jokowi kepada Kontingen Indonesia melalui video call, Minggu (5/9/2021).

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan, membanggakan kita semuanya setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," sambungnya.

Tidak ketinggalan, Presiden Jokwoi juga mengundang para atlet dan pelatih untuk berjumpa secara langsung di Istana Kepresidenan. 

"Semuanya terima kasih. Saya tunggu di Istana, terima kasih, terima kasih," pungkasnya.

Berita dilansir dari Kompas TV

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved