Breaking News:

CPNS Medan

INFORMASI Lanjutan Seputar Lokasi Ujian SKD CPNS, Ini Pernyataan Resmi BKD Karo

Hendra mengaku jika untuk Kabupaten Karo sampai saat ini belum mendapatkan informasi lanjutan dari Kanreg BKN regional Medan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ MUHAMMAD NASRUL
Petugas Satpol-PP memeriksa peserta ujian SKD CPNS Karo sebelum memasuki lokasi ujian, di SMPN 3 Berastagi, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, hingga saat ini masih belum mengetahui di mana lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021.

Diketahui, SKD merupakan ujian seleksi awal setelah para pelamar CPNS dinyatakan lulus pada tahap seleksi berkas.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKD Pemkab Karo Hendra Bangun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Medan.

Namun begitu, kemungkinan besar lokasi ujian akan dilaksanakan di luar Kabupaten Karo, yaitu di Medan.

"Untuk lokasi seleksi memang nanti di Medan, cuma kita belum dapat lokasi pastinya di mana," ujar Hendra, Senin (6/9/2021).

Diketahui, beberapa daerah lainnya yang juga melaksanakan seleksi CPNS tahun ini sudah mendapatkan informasi mengenai di mana lokasi ujian secara pasti.

Ketika ditanya perihal ini, Hendra mengaku jika untuk Kabupaten Karo sampai saat ini belum mendapatkan informasi lanjutan dari Kanreg BKN regional Medan.

"Kita tunggu saja, semoga dapat informasi yang pasti sampai minggu depan," katanya.

Ketika ditanya mengenai jadwal kapan pelaksana ujian, dirinya kembali menjelaskan jika nantinya hal ini akan diinformasikan lebih lanjut oleh Kanreg BKN regional Medan.

Namun, jika kemungkinan besar jadwal pelaksanaan ujian akan dilakukan sekitar bulan Oktober mendata.

"Mungkin gambarannya jadwal ujian itu di bulan Oktober," ucap pria berkacamata ini.

Nantinya jika memang sudah ada informasi lanjutan dari Kanreg BKN regional Medan maka pihaknya akan langsung mengumumkannya melalui portal resmi Pemkab Karo.

Ia juga meminta kepada para pelamar untuk bersabar dan selalu mengikuti arahan dan informasi dari pihak BKD.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved