Breaking News:

Jelang Peparnas Papua, Atlet Tenis Meja NPC Sumut Sudah Siap 80 Persen

Atlet tenis meja binaan National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Sofyan mengatakan, persiapan yang ia lakukan sudah hampir matang. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARDIANSYAH
Atlet tenis meja NPC Sumut, Sofyan, terus melakukan persiapan jelang Peparnas ke-16 di Papua, pada November mendatang, Senin (6/9/2921).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Putaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua, tinggal menunggu dua bulan lagi.

Atlet tenis meja binaan National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Sofyan mengatakan, persiapan yang ia lakukan sudah hampir matang. 

"Persiapan sudah 80 persen. Kita jaga kesehatan dan juga jaga fisik juga," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (6/9/2021) sore. 

Baca juga: Sosok Istri Raja Dangdut Rhoma Irama Ini Bak Awet di Usia 62 Tahun, Tetap Setia Meski Dipoligami

Sambungnya, saat ini ia dan atlet-atlet lain yang mendapat tiket berlaga di Peparnas Papua tengah lakoni pemusatan pelatihan daerah (pelatda) penuh di Hotel Alam Indah, Medan. 

Segala keperluan yang menunjang kesiapan para atlet selama mengikuti pelatda penuh, juga sudah dipersiapkan oleh NPC Sumut

"Makan dan aktivitas juga kita jaga. Kami kan di hotel, di kasih makan, massage, vitamin, puding, alhamdulillah semua dilengkapi untuk memenuhi gizi atlet," ucapnya. 

Dikatakannya, latihan rutin juga tetap ia lakoni bersama tim setiap hari kecuali Minggu. Proses latihan dibagi menjadi dua sesi yaitu, pagi mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan sore mulai pukul, 15.00 WIB-19.00 WIB di NPC Sumut

Selain itu, untuk mengantisipasi timbulnya kluster baru Covid-19 di ranah atlet, Sofyan mengaku, ia dan atlet lain yang akan berlaga di Peparnas Papua juga sudah di vaksin. 

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 20 September 2021, Menko Airlangga: Berlaku di 23 Kabupaten/Kota

Ia pun optimis untuk meraih hasil terbaik saat berlaga nanti. 

"Kami sudah di swab, sudah divaksin juga sampai dosis ke dua. Pokoknya udah siap tempur lah, udah disediakan semua sama NPC Sumut. Yang penting gas, pokoknya sehat semua," katanya. 

Di ajang Peparnas Papua nanti, Sofyan akan bermain di cabang olah raga tenis meja, kelas T4 yang merupakan jenis disabilitas dengan Kondisi lemah pada pinggang dan kaki sehingga tidak bisa menopang untuk mampu berdiri lama.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved