Breaking News:

Nasib Tragis Syamsul Arifin Nasution, Baru 4 Bulan Menjabat Plt Kadis Kesehatan Dicopot Wali Kota

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berbincang dengan petugas medis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Karena itu, ia meminta jajarannya untuk bergerak cepat dan bekerja keras mendukung program kerjanya. 

Apalagi masalah Covid-19 merupakan salah satu program prioritas yang harus segera diselesaikan. Maka dari itu,  Dinas Kesehatan Kota Medan diminta bergerak cepat agar penanganannya lebih maksimal.

Namun selama masa kepemimpinannya, komitmen Bobby Nasution tidak dijalankan dengan baik oleh Dinas Kesehatan. Alhasil dengan tegas ia mengganti pucuk pimpinan di instansi OPD tersebut.

Pergantian pimpinan di Dinas Kesehatan Kota Medan diawali dengan Edwin Effendi yang digantikan dengan dr Syamsul Arifin Nasution. Selama kurang lebih empat bulan Syamsul Nasution menjadi Plt Kadis Kesehatan. Namun upaya yang dilakukan Syamsul Nasution ternyata masih jauh dari harapan dan belum maksimal. 

Kemudian Bobby Nasution mencopot Syamsul Nasution dan menunjuk penggantinya dr Mardohar Tambunan sebagai Plt Kadis Kesehatan Kota Medan. Dengan pergantian ini, Bobby Nasution berharap Dinas Kesehatan Kota Medan dapat bergerak lebih cepat dalam penanganan Covid-19. 

"Saya tekankan pergantian ini untuk  percepatan penanganan Covid-19. Dinas Kesehatan harus bergerak cepat dan memiliki strategi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, mulai dari pendataan dan upaya untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19," katanya. 

Bobby Nasution juga menginginkan status Kota Medan dapat turun dari level 4 menjadi level 3, meskipun saat ini Kota Medan sudah memasuki zona orange. Hal ini dikarenakan Bobby Nasution ingin menjawab keinginan para orang tua yang meminta anaknya dapat kembali sekolah tatap muka.

"Kita Optimis kota Medan dapat turun menjadi level 3 agar masyarakat dapat beraktifitas salah satunya keinginannya dimulainya kembali sekolah tatap muka," ujar Bobby Nasution.

Komitmen dan keinginan Wali Kota Medan dalam percepatan penanganan Covid-19 akan dilaksanakan dengan maksimal oleh Plt Kadis Kesehatan Kota Medan dr Mardohar Tambunan.

Menurutnya strategi yang akan dilakukan sejak diamanahkan menjadi Plt Kadis Kesehatan adalah akan memfokuskan untuk menurunkan kasus Covid-19 sebagaimana keinginan Wali Kota Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved