Breaking News:

Bupati Deliserdang Menilik Sekolah di Kecamatan Batangkuis, Berikut Ceritanya

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau sekolah di Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. Ia mendatangi SD Negeri 104230 Tanjung Sari dan SMP Negeri 1 Batangkuis. 

Simulasi pembelajaran tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak sekolah dalam menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas. 

Ia tiba bersama rombongan di SMP Negeri-1 Batang Kuis disambut bersama Camat Batangkuis Avro Wibowo serta Sekcam Batangkuis Junaidi. 

Kemudian, Kepala SMP Negeri-1 Batangkuis dan langsung meninjau beberapa ruangan yang sedang melaksanakan PTMT. 

Usai meninjau semua sarana dan prasarana,  Bupati H. Ashari Tambunan menjelaskan, lebih dari satu setengah tahun anak- anak tidak bersekolah karena  wabah virus corona yang berdampak terhadap dunia pendidikan.

"Saat ini, Kabupaten Deli Serdang masuk level 3 yang artinya diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas baik di TK, SD maupun SMP. Oleh karenanya diminta kesiapan seluruh sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada 6 September 2021 mendatang," ujarnya. 

Ia menambahkan, proses belajar mengajar akan diberlakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari siswa yang terkena Covid-19. Pembelajaran tatap muka dengan protokol yang ketat akan dievaluasi setiap minggu.

"Ketika satu minggu belajar diketahui disalah satu sekolah ada siswa yang positif Covid-19 maka sekolah tersebut akan ditutup," katanya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved