Breaking News:

Siantar Turun Level 3, Medan, Sibolga dan Madina Masuk Kriteria PPKM Level 4

Kota Siantar sudah turun level menjadi Level 3 dalam penerapan PPKM. Saat ini yang masih level 4 adalah Medan, Sibolga dan Madina

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
HO
Puluhan kendaraan diperiksa personel kepolisian Polres Serdangbedagai dalam kegiatan operasi yustisi di pos penyekatan PPKM Perbaungan, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Senin (23/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 40 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disase 2021 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Untuk Sumut, Inmendagri tertanggal 6 September 2021 itu ditujukan kepada Gubernur Sumut dan 3 Bupati/Wali Kota, yakni Wali Kota Medan, Wali Kota Sibolga dan Bupati Mandailingnatal (Madina).

"Selain Medan, ada satu kabupaten yakni Madina dan satu kota yakni Sibolga yang masuk PPKM Level 4 di Sumut," kata Kepala Bidang Informasi dan Data Satgas Penanganan Covid-Sumut, Irman Oemar, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 20 September 2021, Menko Airlangga: Berlaku di 23 Kabupaten/Kota

Sementara Kota Siantar yang sebelumnya masuk kriteria PPKM Level 4 kini turun menjadi level 3.

Hal itu sesuai Inmendagri No 41 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Di dalam Imendagri yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian tertanggal 6 September itu, salah satunya Kota Siantar masuk sebagai wilayah kriteria PPKM Level 3 di Sumut.

"Siantar turun dari level 4 ke level 3," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto melalui kanal youtube Sekretariat Presiden, mengumumkan perpanjangan PPKM di luar Jawa Bali dari tanggal 7-20 September 2021 pada Senin (6/9/2021) malam.

Baca juga: HARI Terakhir PPKM Level 4 di Medan, Wali Kota Bobby Nasution Masih Tunggu Penilaian Kementrian

Disebutkan Airlangga di luar Jawa Bali ada 23 kabupaten/kota yang masuk kriteria PPKM level 4.

Sebelumnya ada 34 kabupaten/kota di luar Jawa Bali yang menetapkan PPKM pevel 4

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved