Breaking News:

Fasilitas Isoter di Laguboti Rawat 11 Pasien Covid-19, Ini Fasilitas yang Didapat!

Fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) di Rusunawa IT Del yang beroperasi sejak 1 September lalu, kini merawat sebelas orang pasien Covid-19.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Fasilitas Isolasi Terpusat untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan di Rusunawa IT Del, Laguboti, Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) di Rusunawa IT Del yang beroperasi sejak 1 September lalu, kini merawat sebelas orang pasien Covid-19.

"Pada tanggal 4 September 2021 kemarin ada sembilan orang yang dirawat di sana. Beberapa hari ini bertambah dua orang, sehingga jumlahnya menjadi sebelas orang," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr Sitinuraya Sirait, Rabu (8/9/2021).

Sirait mengatakan, dokter, perawat dan petugas keamanan siaga 24 jam setiap harinya di fasilitas yang menyediakan 120 kamar ini.

Pelayanan terintegrasi ini gratis untuk para pasien.

"Para pasien itu makan tiga kali sehari, snack-nya dua kali sehari. Selain itu, ada juga fasilitas TV dan WiFi. Pokoknya seperti rumah sakit. Semuanya ditanggung oleh Pemkab Toba. Bahkan pada malam hari, para pasien kadang disajikan bandrek," ungkapnya.

"Dilengkapi dengan obat Covid dan vitamin, difasilitasi Puskesmas Laguboti. Ini untuk pasien yang terkonfirmasi positif tanpa gejala dan yang gejala ringan. Kalau ada gejala sesak, langsung dirujuk ke RSUD Porsea," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Toba mengatakan, Pemkab telah menyiapkan fasilitas isoter dengan baik.

"Tempatnya sangat layak, sangat bagus. Saya kira, jangan ada lagi rasa takut atau rasa enggan ke sana. Dan saat ini, lebih baik ke sana," ungkapnya.

"Kalau ada yang ingin isolasi mandiri ya silahkan ke sana. Bisa juga dilaporkan ke kita," sambungnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved