Breaking News:

Jus Pinang Muda, Minuman Berkhasiat yang Dipercaya Bisa Menambah Stamina

Jus ini bisa di temui di warung Waspada milik Rasudin Sihotang yang terletak di Jalan IR Sutami, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Alif Alqadri Harahap
Jus pinang muda buatan Rasudin di warung Waspada yang terletak di Jalan IR Sutami, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan / Rasudin Sihotang mengolah jus pinang muda dengan cara di blender / Pelanggan mencicipi sajian jus pinang muda / Warung Waspada milik Rasudin Sihotang yang terletak di Jalan IR Sutami, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Jus merupakan olahan minuman yang terbuat sari pati dari buah yang disaring. Namun di Sumatera Utara memiliki sebuah jus yang cukup unik dan terkenal dengan bahan dasar buah pinang muda.

Dimana, jus pinang muda memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh serta menjaga imun. Olahan pinang yang di blender bersama dengan beberapa jenis bahan seperti jahe, lengkuas, telur, dan susu. 

Jus ini bisa di temui di warung Waspada milik Rasudin Sihotang yang terletak di Jalan IR Sutami, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

Baca juga: Rizki DA Dihantam Tudingan Miring, Suami Nadya Disebut Sebagai Mantan Pacar Lesti Kejora yang Pelit

Menurut Rasudin, jus pinang muda cukup tenar dikalangan masyarakat yang sudah berumah tangga terutama kaum pria. Dimana menurutnya jus pinang muda ini dapat berkhasiat untuk menambah vitalitas pria.

Rasudin mengaku, berani mengatakan khasiat dikarenakan dirinya telah deluan mencoba dan merasakan manfaat dari jus pinang tersebut.

"Karena sudah saya coba makanya saya berani bilang kalau ini khasiatnya. Selain itu jus ini juga menyehatkan badan," kata Rasudin kepada www.tribun-medan.com.

Ia mengatakan, dalam minum jus pinang muda memiliki slogan "minum 1 orang, enjoy 2 orang". "Jus ini juga bisa diminum wanita, bermanfaat melancarkan haid, menyehatkan rahim, dan menghilangkan bau tak sedap," kata Rasudin.

Segelas jus pinang muda di jual oleh Rasudin dengan harga Rp 12 ribu pergelas. Namun Rp 8 ribu untuk satu bungkus yang telah di haluskan.

Baca juga: Suami Artis Uut Permatasari Beraksi, Tri Goffarudin Kini Tangani Kasus Anak Korban Pesugihan di Gowa

"Kalau yang bungkus tinggal di blender lagi dirumah, tambahkan jahe dan susu saja," kata Rasudin.

Sementara Hendri Arbain bersama Agus Salim pelanggan tetap di warung Waspada selalu memesan pinang muda untuk menjaga kesehatannya.

"Sudah biasa kemari. Kadang 3 hari sekali kemari," kata Hendri.

Lanjutnya, setiap meminum jus pinang muda dirinya merasa lebih fit dan bertenaga. "Enak, terasa jahe, kencur, dan juga pinangnya," katanya.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved