Breaking News:

PBJI Sumut dan KONI Sumut Gelar Selekda Jujitsu Jelang PON Aceh-Sumut 2024

Jelang PON 2024 mendatang, Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumatera Utara (Sumut) gelar seleksi daera

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Array A Argus
HO
Para atlet yang mengikuti proses selekda jujitsu Sumatera Utara foto bersama di, Total Futsal, Jalan Dr Mansyur, Medan, pada Minggu (5/9/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumatera Utara (Sumut) bersama KONI Sumut mengadakan seleksi daerah (selekda) jelang PON 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PBJI Sumut, Ronald Titaley mengatakan, acara ini dilaksanakan pada Minggu (5/9/2021) di Total Futsal, Jalan Dr Mansyur, Medan. 

"Di partai final diikuti 33 atlet. Yang akan diambil itu peringkat 1, 2, dan 3 di setiap kelas. Total ada 14 kelas yang kita selekdakan," ucapnya kepada Tribun Medan, Rabu (8/9/2021). 

Baca juga: Sosok M Ihsan Vahendra, Jujitsun Asal Medan yang Terus Fokus Kembangkan Bela Diri Asal Jepang

Sambungnya, para atlet yang mengikuti selekda ini berasal dari dojo/pengurus cabang se Sumatera Utara.

Kinerja PBJI Sumut juga sedikit terbantu karena, setiap dojo/pengurus cabang sudah menyeleksi atletnya di tingkat cabang. 

"Jadi yang ikut seleksi ini adalah yang terbaik di dojonya masing-masing," katanya. 

Selekda ini juga terbuka untuk atlet jujitsu putera dan puteri di setiap kelasnya.

Aku pria yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pelatih Jujitsu Sumatera Utara ini, atlet yang dinyatakan lulus selekda selanjutnya akan diserahkan ke KONI Sumut. 

Baca juga: Sah, Cabang Olahraga Jujitsu Resmi Jadi Anggota KONI Sumut

Setelah berada di KONI Sumut, atlet akan dibina dalam program pemusatan pelatihan daerah (pelatda). 

"Langsung memang di pelatda. Tapi di tahap itu bisa saja gugur. Kalau fisik atau tekniknya menurun, bisa saja gugur dan digantikan sama atlet baru atau cadangan," ujarnya. 

Lebih jauh, Ronald mengatakan, ia sedikit kecewa dengan beberapa dojo/pengurus cabang yang tidak dapat berpartisipasi dalam selekda ini. 

Hal ini menurutnya, seharusnya bisa menambah semangat dan antusias para atlet untuk mengikuti agenda PBJI Sumut, termasuk agenda selekda kali ini. 

Baca juga: Surya Dharma jadi Pelatih Jujitsu Fighter Sumatera Utara Terbaik 2019

"Beberapa dojo ada yang gak ikut. Seharusnya bisa lebih ramai, KONI Sumut pun nengok, wah, lebih ramai. Tapi gak bisa kita salahkan sepenuhnya, kita mengerti dan paham bagaimana kendala di daerah," ujarnya. 

Pelatih yang berasal dari Medan Jujitsu Club (MJC) ini pun berharap, ke depan para atlet yang dinyatakan lulus selekda tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah mereka raih.

"Ya kita berharap atlet yang lulus jangan menyia-nyiakan. Jangan ada yang sakit, fisiknya lemah, dan taktiknya lemah selama mengikuti pelatda nanti," katanya.(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved