Breaking News:

Sosok Letkol Henry Napitupulu, Perwira TNI asal Siantar yang Meninggal dalam Kecelakaan di Jalan Tol

Meninggalnya sosok Letkol (Kav) Henry Napitupulu menyisakan duka cita yang mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan - Alija Magribi
Prajurit TNI, membawa Jenazah Letkol (Kav) Henry Napitupulu tiba ke rumah duka Jalan Seribudolok, Kecamatan Pematang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (8/9/2021) siang 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Meninggalnya sosok Letkol (Kav) Henry Napitupulu menyisakan duka cita yang mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Sosok Henry yang semasa hidup begitu menginsipirasi banyak orang termasuk mengangkat mantan narapidana kasus pencurian sebagai tenaga honorer.

Kenangan tersebut diceritakan adik Letkol Henry, Roy Napitupulu di sela-sela persemayaman jenazah perwira menengah tersebut. Roy menyebut abangnya lahir dan besar di Siantar.

"Dia lahir dan besar di Siantar. Sekolah Dasar di SD 01 Simpang Panei, SMP Negeri 4 di Siantar dan SMA Negeri 4 di Siantar. Baru lanjut masuk Akademi Militer Tahun 1999," kata Roy.

Roy menyampaikan, abangnya merupakan sosok yang humble, penolong dan familiar. Ia mengenal figur abangnya sebagai orang yang tidak milih-milih dalam berteman. 

"Dia sosok yang baik, penolong. Familiar. Tidak milih berteman, apa yang bisa dibantunya dibantunya mau siapapun orangnya. Pernah ketika ada tukang becak minta bantuan dibantunya," kenang Roy.

Almarhum Letkol (Kav) Henry Napitupulu merupakan anak tertua dari empat bersaudara. Ia meninggalkan seorang istri Melina Br Siahaan dan seorang anak berusia 6 tahun. 

Keluarga sendiri tak mengetahui perjalanan Letkol Henry yang merupakan Mantan Komandan Kodim Batang, hingga akhirnya meninggal dunia saat mengendarai mobil dinas TNI di di jalur Tol Semarang - Batang, Km 356 atau masuk wilayah Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (7/9/2021). 

Saat itu Letkol Henry mengendari mobil dinas jenis Toyota Crown Nopol 110-IV dengan sopirnya, yang kini masih dalam perawatan. 

Pascakecelakaan, Letkol Henry Napitupulu yang saat ini menjabat Waaster Kodam IV Diponegoro dibawa ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Kalisari Batang sebelum diterbangkan melalui pesawat ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (8/9/20201) sekira pukul 11.30 WIB.

Mobil yang ditumpangi Letkol Kav Henry Napitupulu ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan truk.(HO)
Mobil yang ditumpangi Letkol Kav Henry Napitupulu ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan truk.(HO) (HO)

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved