Breaking News:

Turut Berduka, Ketua Umum PASI Sumut Meninggal Dunia, Sumut Kehilangan Tokoh dan Pemerhati Atletik

Dikatakan Suhardjo, almarhum tutup usia pada umur 60 tahun dan meninggalkan seorang isteri, tiga orang anak, dan seorang cucu. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketua Pengprov PASI Sumatera Utara periode 2017-2021, T Mahmud Jeffry. Orang nomor satu di kepengurusan atletik Sumatera Utara itu dikabarkan meninggal dunia pada, Rabu (8/9/2021), pukul 10.30 WIB, di RS Royal Prima, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Kabar duka datang dari cabang olahraga (cabor) atletik Sumatera Utara. Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Utara Periode 2017-2021, T Mahmud Jeffry dikabarkan meninggal dunia. 

Kabar duka ini terkonfirmasi dari Sekretaris PASI Sumut, Suhardjo. Ia mengatakan orang nomor satu di kepengurusan atletik Sumatera Utara itu meninggal dunia pada, Rabu (8/9/2021) di Rumah Sakit Royal Prima, Medan. 

"Jam 10.30 WIB tadi almarhum berpulang. Ada indikasi terpapar Covid-19. Tapi masih menunggu kabar pastinya ini," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Rabu (8/9/2021). 

Baca juga: Kisah Anak Muammar Gaddafi Habiskan Rp 25,5 Miliar untuk Hiburan Malam, Kini Satu Anaknya Dibebaskan

Sambungnya, seminggu sebelum almarhum T Mahmud Jeffry berpulang, Suhardjo sempat bertemu dan almarhum mengeluh kelelahan. Bahkan, ia sempat menawarkan untuk istirahat kepada almarhum.

"Minggu lalu saya baru ketemu sama beliau, dia cerita sedang tidak enak badan. Saya bilang, mungkin bapak kecapekan, istirahatlah bapak dulu atau suntik vitamin," kata nya. 

Disinggung mengenai apakah almarhum T Mahmud Jeffry mempunyai penyakit bawaan atau tidak, Suhardjo mengatakan, di tahun 2020 lalu, almarhum mempunyai riwayat sakit Sinusitis. 

Dikatakan Suhardjo, almarhum tutup usia pada umur 60 tahun dan meninggalkan seorang isteri, tiga orang anak, dan seorang cucu. 

Lebih jauh, Suhardjo mengungkap, almarhum T Mahmud Jeffry merupakan sosok sekaligus tokoh pemerhati cabor atletik di Sumatera Utara. 

"Di tangan almarhum sebagai Ketum PASI Sumut, cabor atletik sudah mulai berkembang. Buktinya, banyak atlet kita yang lolos PON di Papua," ucapnya.

Baca juga: Dosen Muda Fakultas Farmasi USU Sosialisasikan Pentingnya Mengetahui Nutrisi Makanan yang Dikonsumsi

Diketahui, almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Melati II, No 21, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved