Breaking News:

Update Covid-19 di Sumut, 22 Kabupaten Kota Jadi Zona Kuning

Kondisi tersebut dikutip dari situs resmi Satgas Penanganan COVID-19 di covid19.go.id di Medan, Rabu, berdasarkan data hingga 8 September 2021.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ayu Prasandi
Screenshoot
Peta penyebaran kasus covid-19 di Sumut, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyatakan 22 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera saat ini masuk kategori zona kuning atau risiko rendah dalam penyebaran COVID-19 dari sebelumnya hanya 14 daerah.

Kondisi tersebut dikutip dari situs resmi Satgas Penanganan COVID-19 di covid19.go.id di Medan, Rabu, berdasarkan data hingga 8 September 2021.

Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Batak Buni Di Ate-Ate, Dipopulerkan Jebolan X Factor Novita Dewi Marpaung

Adapun ke-22 kabupaten/kota di Sumut yang masuk kategori zona kuning yakni Pakpak Bharat, Samosir, Nias Barat, Tanjungbalai, Tapanuli Tengah, Nias, Dairi, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhanbatu.

Kemudian, Mandailing Natal, Batu Bara, Gunung Sitoli, Tapanuli Selatan, Karo, Simalungun, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Padangsidempuan, Tapanuli Utara, Asahan dan Nias Selatan.
 

Peta penyebaran Covid19 di Sumut
Peta penyebaran Covid19 di Sumut (istimewa)

Sementara itu yang masuk zona oranye atau risiko sedang COVID-19 di Sumut terdapat 11 kabupaten/kota yakni Tebing Tinggi, Deli Serdang, Toba Samosir, Sibolga, Serdang Bedagai, Padang Lawas, Labuhan Batu Utara, Medan, Binjai, Langkat dan Pematangsiantar.
 

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Jalan Williem Iskandar Tergenang Banjir Setinggi Betis 

Berdasarkan data tersebut tidak ada daerah di Provinsi Sumut yang masuk dalam kategori zona hijau dan zona merah penyebaran COVID-19.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved