Breaking News:

Baku Hantam di Lapangan, Poin Nice Dikurangi dan Pemain Bintang Marseille Dilarang Main 1 Laga

Sanksi tegas dijatuhkan Badan Sepak Bola Prancis (LFP) menjatuhkan sanksi tegas penurunan satu poin untuk Nice.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Kerusuhan Laga Nice vs Marseille 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sanksi tegas dijatuhkan Badan Sepak Bola Prancis (LFP) menjatuhkan sanksi tegas penurunan satu poin untuk Nice.

Hal ini buntut insiden kericuhan yang terjadi dalam laga Nice vs Marseille pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Dimana pada laga tersebut Wasit Benoit Bastien harus menghentikan permainan di pertengahan babak kedua akibat aksi rusuh yang dilancarkan suporter, pemain, dan staf di lapangan.

Menurut laporan Goal.com, Ligue 1 akhirnya menjatuhkan sanksi penurunan satu poin ditangguhkan dan dua poin pinalti.

"Pertemuan Rabu ini, Komisi Disiplin LFP memutuskan insiden yang menandai pertandingan pekan ke-3 Ligue 1 Uber Eats antara OGC Nice dan Olympique de Marseille. Setelah membaca laporan investigasi di hadapan kedua klub, Komisi memutuskan untuk memutar ulang pertandingan di lapangan yang dipindahkan. Selain itu, dua poin penalti dikenakan pada OGC Nice, termasuk satu poin yang ditangguhkan," tulis LFP di situs resminya.

Akibat penurunan poin ini, poin Nice yang semula 7 akan menjadi 6 poin. Serta akan turun posisi dari peringkat 4 menjadi peringkat 5.

Kerusuhan Laga Nice vs Marseille
Kerusuhan Laga Nice vs Marseille (Getty Images)

Penurunan tersebut disebabkan karena adegan kekerasan yang merusak laga Nice dengan Marseille.

Akibat kejadian ini tim tuan rumah OGC Nice paling terpukul oleh keputusan disiplin terakhir LFP. Tetapi beberapa perwakilan Marseille juga akan terkena sanksi.

Serta nantinya 3 pertandingan Nice akan dimainkan secara tertutup tanpa penonton, termasuk laga kontra Marseille.

LFP juga menghukum para pemain yaitu bintang Marseille Dimitri Payet yang memicu ricuh dengan melemparkan botol ke kerumunan penonton.

Tindakan tersebut dikenai sanksi larangan satu pertandingan yang ditangguhkan. Bersama rekannya Alvaro Gonzalez, yang juga mendapat larangan dua pertandingan yang dituduh memprovokasi fans tuan rumah.

"Mengenai pemain, bek Alvaro Gonzalez mendapat skorsing dua pertandingan. Sedangkan rekan setimnya Dimitri Payet dikenai sanksi satu pertandingan ditangguhkan," demikian pernyataan LFP.

Sementara fisioterapis dari Olympic Marseille Pablo Fernandez juga terkena imbs dan akan diskors sepanjang musim 2021-22 karena perannya dalam huru-hara. Ia kedapatan meninju seorang penggemar Nice.

Kerusuhan Laga Nice vs Marseille
Kerusuhan Laga Nice vs Marseille (HO / Tribun Medan)

(vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved