Breaking News:

Bobby Nasution Pengin Percepat Laju Ekonomi, Pelayanan ASN Harus Semakin Bagus

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Medan

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Wali Kota Medan Bobby Nasution 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Medan. Satu di antaranya yang menjadi perhatiannya agar pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan semakin bagus. 

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menggelar rapat bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumut terkait Exit Meeting Pemeriksaan BPK atas Kinerja Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal, di Kantor Wali Kota Medan

Dalam rapat yang dihadiri langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan beserta jajaranya.

Wali Kota Medan mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan BPK RI perwakilan Provinsi Sumut ini menjadi bagian penting dalam perbaikan dan percepatan pembenahan DPMPTSP.

Pemeriksaan ini dilakukan bukan karena kondisi OPD tersebut buruk, melainkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab di tengah pandemi covid-19 saat ini masyarakat tidak hanya ingin Pemko Medan fokus mengatasi permasalahan covid-19 saja tetapi juga fokus terhadap peningkatan pelayanan lainnya termasuk pelayanan perizinan.

"Saya mengucapkan terimakasi kepada BPK yang melakukan pemeriksaan, pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan OPD tersebut terhadap masyarakat karena masyarakat ingin proses perizinan di Kota Medan berjalan dengan cepat sehingga dapat menunjang percepatan perekonomian di kota Medan."kata Bobby Nasution didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Erisda Hutasoit dan Plt Inspektur, Laksamana Putra.

Dalam rapat yang digelar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan ini, Bobby Nasution juga berpesan kepada Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Erisda Hutasoit yang baru menjabat agar secepatnya membenahi OPD yang saat ini di pimpinya.

"Ini menjadi tugas ibu untuk membenahinya, saya percaya dengan kemampuan ibu."pesan Bobby Nasution.

Dalam rapat tersebut, Bobby Nasution juga menanggapi beberapa pernyataan yang disampaikan oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan terkait dengan pemeriksaan permulaan yang telah dilakukan sembari melakukan diskusi bersama dengan seluruh peserta rapat yang hadir.

Sebelumnya Kepala BPK RI perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan menjelaskan BPK RI perwakilan Sumut melakukan pemeriksaan dengan memfokuskan dua hal yaitu penanaman modal dan perizinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved